Home / Berita / Daerah / Mahasiswa Kalsel Bergerak Berikan Mandat Kepada Prabowo-Hatta

Mahasiswa Kalsel Bergerak Berikan Mandat Kepada Prabowo-Hatta

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Kalimantan Selatan ikut bergabung bersama barisan mahasiswa Indonesia mempercayakan suaranya pada Prabowo-Hatta di jalan poros Siring Sungai Martapura seberang Masjid Raya Sabilal Muhtadien, Sabtu 5/7/14.  (aisy)
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Kalimantan Selatan ikut bergabung bersama barisan mahasiswa Indonesia mempercayakan suaranya pada Prabowo-Hatta di jalan poros Siring Sungai Martapura seberang Masjid Raya Sabilal Muhtadien, Sabtu 5/7/14. (aisy)

dakwatuna.com – Banjarmasin.  Bersamaan dengan aksi ribuan mahasiswa Indonesia untuk deklarasi “Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia Menitipkan Mandat” kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 (Prabowo-Hatta), di Bunderan HI, hari ini Sabtu (5/7), di Banjarmasin ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa Kalimantan Selatan ikut bergabung bersama barisan mahasiswa Indonesia mempercayakan suaranya pada Prabowo-Hatta

Mahasiswa Bumi Lambung Mangkurat itu tumpah ruah di jalan poros Siring Sungai Martapura seberang Masjid Raya Sabilal Muhtadien yang merupakan landmark Kalimantan Selatan. Mahasiswa yang hadir berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru dan daerah sekitarnya.

Mahasiswa ini berasal dari puluhan kampus yeng tersebar di kota-kota tersebut, seperti Unlam Banjarbaru, IAIN Antasari, STIKES Muhammadiyah Banjarmasin, STIKIP PGRI Banjarmasin dan sebagainya. Tak kurang juga mahasiswa dari beberapa Kabupaten di sekitar Banjarmasin ikut meramaikan acara ini

Aksi pemberian mandat yang dimulai sore hari ini diisi dengan melakukan orasi, pembacaan puisi, dan pembacaan mandat mahasiswa Indonesia.

“Kami dari kelompok muda pembaharu, ditunggu-tunggu suara kami untuk menjadi referensi bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya. Dan tanggungjawab moral kami demikian berat. Karena itu, kami dalam banyak waktu sebelum ini, ikut mendengarkan suara hati rakyat, di warung-warung dan tempat berkumpul lainnya. Dan kami bisa simpulkan keinginan rakyat dengan sejelas-jelasnya pada hari ini” jelas Matrosul yang akrab disapa Wasil, Koordinator Koalisi Mahasiswa (KOMA) Kalsel

Wasil menambahkan bahwa mahasiswa Kalsel yang berkumpul di tempat ini telah membuat keputusan penting bagi masa depan Indonesia, dengan menitipkan mandat kepada Prabowo-Hatta agar menjaga marwah dan kehormatan Indonesia, memimpin perubahan Indonesia menjadi kekuatan baru Asia, mau menegakkan nilai kebaikan yang bersumber pada agama, dan mau mensejahterakan petani dan nelayan Kalsel, serta mau  memberikan jaminan usaha bagi para pelaku usaha kecil di bumi Kalimantan Selatan

“Sejak awal deklarasi kedua pasang calon, kami sudah bulat memutuskan bahwa kali ini mahasiswa tidak boleh diam. Kami mengikuti betul perhatian yang diberikan Prabowo-Hatta kepada Kalsel. Yang jelas-jelas hingga hari ini, pasangan yang dekat dengan ulama, mau melakukan amar ma’ruf nahi munkar bersama-sama masyarakat dan berkomitmen memanfaatkan kekayaan SDA Kalsel untuk  kemakmuran rakyat Indonesia adalah pasangan Prabowo-Hatta,” ungkap Koordinator Koalisi Mahasiswa Kalsel Wasil

Aksi ini diakhiri dengan membacakan mandat yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang hadir. Para pengendara dan masyarakat sekitar yang menyaksikan acara tersebut mengikuti dengan antusias yel-yel mahasiswa.

Sementara itu, Bambang Prayitno dari Tim Pusat Penggalangan Mahasiswa Prabowo-Hatta Teritorial Kalimantan saat dikonfirmasi menyatakan bahwa ia sangat bangga dengan bergeraknya seluruh mahasiswa se Indonesia, terkhusus di Bumi Lambung Mangkurat hari ini.

“Saya merasakan sekali semangat kemenangan itu mengalir ketika melihat berita kawan-kawan Kalsel bergerak memberikan mandat kepada Prabowo-Hatta. Semangat Waja Sampai Kaputing (tetap bersemangat dan kuat bagaikan baja dari awal sampai akhir) semoga menular ke daerah-daerah lain. Semoga ini menjadi batu penanda bahwa Prabowo-Hatta akan menjadi ujung tombak kebangkitan Indonesia di Abad 21 ini. Semoga mandat mahasiswa ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat untuk memilih dan memenangkan pasangan nomor satu,” tegasnya

Bambang Prayitno juga mengatakan bahwa hingga H-3 kedepan, aksi dukungan mahasiswa secara terbuka atau tertutup akan terus mengalir dari seluruh Indonesia. “Kami berkomunikasi sangat intens dengan seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia. Meraka merasakan betul bahwa Pilpres ini adalah pertaruhan nasionalisme dan kedaulatan negara. Semoga kemenangan menjadi milik mereka yang ingin memastikan Indonesia berdiri gagah dihadapan bangsa lain. Tak lain dan tak bukan; Prabowo Hatta”.

—–

Mandat Mahasiswa Kalimantan Selatan:

Pada hari ini, kami generasi muda Indonesia telah berkumpul di sini dalam satu barisan dan satu hati untuk:

Memberikan Mandat Kepada Pasangan Capres-Cawapres Nomor 1 Prabowo Hatta Untuk memimpin Indonesia 2014-2019

Mandat ini adalah bentuk kepercayaan kami kepada Prabowo-Hatta. Kami percaya masa depan Indonesia akan berada pada zaman kegemilangannya hanya dibawah kepemimpinan mereka berdua.

Jika saat mereka memimpin, mereka mengkhianati rakyat, maka kamilah barisan pertama yang akan mencabut mandat itu

Demi Tuhan, Rakyat dan Almamater

Waja Sampai Kaputing

Banjarmasin 5 Juli 2014

Hidup Rakyat !
Hidup Mahasiswa !
Hidup Indonesia !

(aisy/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pernyataan Sikap BEM Kema Unpad Terkait Penganugerahaan Gelar Doktor Kehormatan Kepada Megawati Soekarnoputri