Home / Berita / Daerah / Tambah Pendapatan Dengan Pintar Membuat Kue

Tambah Pendapatan Dengan Pintar Membuat Kue

Pelatihan Ibu Wirausaha” yang bertempat di Saung Kalam, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.  (lingga/act)
Pelatihan Ibu Wirausaha” yang bertempat di Saung Kalam, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. (lingga/act)

dakwatuna.com – Bogor. Ibu yang pandai memasak dan membuat kue tentu disukai anak-anak. Apalagi jika makanan dan kue-kue karyanya rasanya enak-enak. Di bulan suci Ramadhan, keterampilan itu bisa jadi pintu rezki, buat tambahan THR jelang Hari Raya Idul Fitri tiba. Betul tidak?

Menyambut Ramadan yang penuh berkah, Global Zakat dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) merancang program pemberdayaan dengan tajuk “Pelatihan Ibu Wirausaha” yang bertempat di Saung Kalam, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada awal pekan ini.

Pelatihan pemberdayaan yang berjalan selama kurang lebih 2 jam, dihadiri sedikitnya 30 ibu rumah tangga. Materi pelatihan seputar ragam cara membuat aneka makanan ringan, yang popular dan bisa dijual.

Untuk menyukseskan pelatihan tersebut, ahli membuat makanan yang menjadi pelatih didatangkan dari Bogor juga, yaitu Ibu Nur dan ibu Mila. Keduanya Alumni /lulusan SMKK Negri 1 Bogor jurusan Tata boga angkatan 2002.

Abdul Manaf, selaku koordinator acara mengungkapkan, pelatihan kali ini merupakan bentuk pemberdayaan yang tepat karena para peserta langsung praktek untuk membuat jenis makanan yang dipandu oleh pelatih.

“Pada pelatihan ini, para peserta boleh langsung praktek membuat makanan-makanan ringan seperti cup cake, dan pisang coklat,” Kata Abdul Manaf.

Setelah pelatihan, peserta dibagi menjadi 3 kelompok masing-masing 10 orang per kelompok. Anggota kelompok ini diharapkan bekerjasama membuka usaha.  (lingga/act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Media Relations Directorate Aksi Cepat Tanggap

Lihat Juga

Guru-Guru SD dan SMP se-Kota Kendari Ikuti Pelatihan Brain Based Teaching