Home / Berita / Daerah / Hijab Show di Lapas Wanita bersama Hijabers mom Community

Hijab Show di Lapas Wanita bersama Hijabers mom Community

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Hijabers mom Community dengan menggandeng PKPU menggelar berbagai kegiatan di Lapas Wanita Kelas II A yang berlokasi di MGR. Soegiyopranoto, Semarang Tengah, Senin 30/6/14.  (pram/apn/pkpu)
Hijabers mom Community dengan menggandeng PKPU menggelar berbagai kegiatan di Lapas Wanita Kelas II A yang berlokasi di MGR. Soegiyopranoto, Semarang Tengah, Senin 30/6/14. (pram/apn/pkpu)

dakwatuna.com – Semarang. Ada yang beda di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) wanita kelas II A pada Ramadhan 1435 H. Lapas yang berlokasi di MGR. Soegiyopranoto, Semarang Tengah, didatangi HmC (Hijabers mom Community) dengan menggandeng PKPU dalam menyelenggarakan agenda Ramadhan. Acara yang berlangsung pada Senin siang (30/6/14) ini juga didukung oleh Hiswana migas junior dan KAMMI Semarang.

Beragam kegiatan dilaksanakan. Diawali dengan agenda Lomba modifikasi jilbab,  fashion show dan hijabclass, kemudian  acara dilanjutkan  dengan pengajian dan diakhiri dengan buka puasa bersama 297 warga napi Lapas.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa berbagi di Lapas wanita, dalam rangka bulan Ramadhan dan memenuhi salah satu program kerja HmC,” pungkas Mom Shie, ketua HmC.

“Berbagi pengetahuan bagaimana cara memakai hijab yang syar’i yang baik dan simpel melalui hijab class. Cara berbusana muslimah yang syar’i melalui lomba fashion show antar penghuni LP,” ungkap Ira Aira selaku koordinator acara HmC.

Para napi Lapas wanita nampak sangat antusias mengikuti acara ini. Peraih juara pertama lomba fashion show, Putri, mewakili penghuni Lapas yang lainnya menyampaikan rasa terima kasih pada HmC dan PKPU. “Kami berterima kasih sekali kepada HmC dan PKPU yang mau berbagi dengan kami semua penghuni lapas wanita, banyak sekali pengalaman dan ilmu yang kami dapatkan tentang berhijab yang syar’i,” ujarnya.

Sesuai tema Ramadhan kali ini, PKPU mengusung tema “Rumah di Surga”, Miftahul Surur sebagai kepala cabang PKPU Semarang berharap bahwa kegiatan di Lapas ini bukan yang terakhir kali bagi PKPU untuk dapat memberikan motivasi bahwa surga itu bisa diraih oleh siapapun.

“Mudah-mudahan predikat taqwa akan diraih kita semua, sehingga kita mempunyai salah satu kunci rumah di surga,” pungkas Surur. (pram/apn/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor