Home / Berita / Internasional / Asia / PM Haniyah: Hamas Tidak Akan Berhenti Melayani Rakyat Palestina

PM Haniyah: Hamas Tidak Akan Berhenti Melayani Rakyat Palestina

PM Ismail Haniyah (alresalah.ps)
PM Ismail Haniyah (alresalah.ps)

dakwatuna.comPalestina. PM Palestina dari Hamas, Ismail Haniyah, menyatakan bahwa keluar dari pemerintahan bukan berarti Hamas akan meninggalkan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada negara dan melayani rakyat Palestina.

PM Haniyah menegaskan bahwa sikap setuju Hamas untuk menandatangani perdamaian nasional (dengan Fatah) bertujuan menjaga prinsip-prinsip utama rakyat Palestina dalam menggelorakan perlawanan menentang penjajahan Israel.

Menurutnya, Hamas menyerahkan pemerintahan dan kekuasaan kepada pemerintahan koalisi dengan menilai bahwa rakyat Palestina di Jalur Gaza telah lulus dari berbagai ujian dan konspirasi Israel dan asing yang hendak menghancurkannya.

PM Haniyah menegaskan bahwa blokade Israel selama ini sejak 2006 silam telah gagal untuk mengerdilkan semangat perjuangan rakyat Palestina untuk menentang penjajahan Israel.

Patut dicatat bahwa pernyataan PM Ismail Haniyah di atas terkait dengan rencana Presiden PLO, Mahmud Abbas, untuk mengumumkan pemerintahan koalisi pada Kamis ini (29/5) yang dikabarkan akan dipimpin oleh Ramy Alhamdulillah (dari Fatah) sebagai Perdana Menteri. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas. (felesteen.ps)

Terowongannya Ditemukan Israel, Ini Jawaban Sayap Militer Hamas

Organization