Home / Berita / Nasional / FPBN: Atasi Dekadensi Moral Bangsa

FPBN: Atasi Dekadensi Moral Bangsa

Peserta Rakernas Dewan Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri (DPP FPBN) Minggu (18/5) di Jakarta. - (efri/FPBN)
Peserta Rakernas Dewan Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri (DPP FPBN) Minggu (18/5) di Jakarta. – (efri/FPBN)

dakwatuna.com – Jakarta. Berbagai peristiwa pelecehan seksual yang menimpa anak bangsa akhir-akhir ini patut mendapat perhatian serius dari pemerintah. Sebagai negara hukum, maka keseriusan itu harus ditunjukkan secara nyata dengan mengambil langkah-langkah strategis dan tindakan terhadap pelaku. Kalau hal ini terus dibiarkan, maka akan menimbulkan dampak yang lebih besar lagi pada bangsa ini.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Arief Supriyadi pada penutupan Acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri (DPP FPBN) Minggu (18/5) di Jakarta.

Dikatakan Arief, kita perlu waspada karena saat ini tengah terjadi dekadensi moral bangsa. Untuk itu, ia berharap pemerintah dapat mengatasi persoalan ini demi nasib anak bangsa ini dimasa mendatang.

Lebih lanjut dikatakan, FPBN hadir menjadi wadah pemuda dalam mengembangkan kapasitas bertaraf internasional dan berbudi pekerti luhur. Untuk mewujudkan visi tersebut, FPBN menjalankan tiga misi yakni: meningkatkan kapasitas pemuda, meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemuda agar berbudi pekerti luruh, serta membangun sinergi dan kerjasama dengan para pemuda di tingkat lokal dan internasional.

“Sebagai bentuk kontribusinya, FPBN meluncurkan berbagai program peningkatan kapasitas pemuda melalui pendidikan dan pelatihan jurnalistik komunitas, kewirausahaan, dan pemberdayaan. “Semoga para pemuda mampu memiliki kapasitas berskala internasional dengan tetap menghormati dan menjalankan nilai-nilai budi pekerti luhur bangsa yang telah menjadi perekat persatuan bangsa”, pungkasnya (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pembentukan Moral Mahasiswa melalui Integrasi Ilmu Pengetahuan