Home / Berita / Daerah / Reformasi Birokrasi, Ridwan Kamil: Pejabat Pemkot Bandung tak Boleh Gaptek

Reformasi Birokrasi, Ridwan Kamil: Pejabat Pemkot Bandung tak Boleh Gaptek

Walikota Bandung, Ridwan Kamil - Foto: javanews.co
Walikota Bandung, Ridwan Kamil – Foto: javanews.co

dakwatuna.com – Bandung. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan akan terus mereformasi birokrasi di jajaran Pemkot Bandung sebagai upaya perbaikan pelayanan publik. Salah satu kebijakan yang dibuat Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, yaitu memerintahkan seluruh dinas beserta kepala dinasnya membuat akun twitter.

Ia mengatakan, inovasi reformasi birokrasi yang dilakukan di Kota Bandung yaitu dengan pendekatan teknologi. Karena itu, jajaran Pemkot Bandung tak boleh gaptek alias gagap teknologi.

Hal itu disampaikan Emil dalam acara Seminar Gerakan Reformasi Birokrasi yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Hotel Grand Panghegar, Jalan Merdeka, Rabu (14/5/2014).

“Birokrasi harus terus direformasi. Kalau ada hal baru jangan kaget karena tujuannya untuk memperbaiki pelayanan publik. Gagasan inovasi juga bisa dari siapa saja,” ujar Emil.

Dalam acara tersebut Emil menceritakan bagaimana dirinya memerintahkan kepala dinas serta camat dan lurah untuk membuat akun twitter. Hal itu ia lakukan untuk memperpendek komunikasi masyarakat dengan birokrasi yang selama ini harus melalui jalan panjang dan berbelit.

“Bandung ini kota juara ke 6 untuk pengguna twitter sedunia. Artinya kita bisa berkomunikasi dengan media itu dengan mudah. Makanya, enggak boleh gaptek,” tuturnya.

Ke depan, Emil menyiapkan e-kelurahan serta e-puskesmas, di mana masyarakat tidak perlu lagi repot datang ke kelurahan atau puskesmas jika ingin menanyakan atau berkonsultasi mengenai masalahnya.

Dalam kegiatan ini, hadir para Kepala Dinas serta Camat se-Kota Bandung. Serta dihadiri oleh Sekretaris Kemenpan RB, Tasdik Kinanto. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. (pks.or.id)

Antisipasi Teror Bom, Aher: Ada yang Mencurigakan, Laporkan!