Home / Berita / Internasional / Asia / ASPAC Forum 3 Pertemukan Kembali NGO Palestina Se-Asia Pasifik

ASPAC Forum 3 Pertemukan Kembali NGO Palestina Se-Asia Pasifik

The 3rd ASPAC for Palestine Forum di Hotel Bangi Putrajaya Selangor, Malaysia. Acara yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC for Palestine) ini mengambil tema “Togetherness and Networking for Palestine Independence and Al Quds Freedom”. (Muhammad Syarief)
The 3rd ASPAC for Palestine Forum di Hotel Bangi Putrajaya Selangor, Malaysia. Acara yang diselenggarakan oleh Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC for Palestine) ini mengambil tema “Togetherness and Networking for Palestine Independence and Al Quds Freedom”. (Muhammad Syarief)

dakwatuna.comAsia Pacific Community for Palestine (ASPAC for Palestine) kembali mengadakan acara internasional pada hari Jum’at (2/5/2014) di Hotel Bangi Putrajaya Selangor, Malaysia. Acara yang dinamakan The 3rd ASPAC for Palestine Forum ini mengambil tema “Togetherness and Networking for Palestine Independence and Al Quds Freedom”. Dihadiri dari berbagai NGO di berbagai Negara Asia Pasifik, di antaranya tuan rumah Malaysia, Indonesia, Bangladesh, Pakistan dan Srilanka. Beberapa tamu undangan dari Negara Timur Tengah turut hadir menyemarakkan acara tersebut, termasuk dari Ketua Aliansi Internasional untuk Palestina dan Al-Quds, Muneer Said.

“Kita berkumpul siang ini, untuk merancang dan merencanakan, memperbarui dan bertukar pengalaman, memperluas jaringan untuk memperkuat perjuangan dan memperbesar pengaruhnya di lingkup Asia Pasifik dan selanjutnya di tingkat internasional”, demikian kata sambut dari Ketua Asia Pacific Community for Palestine, Dr. Saiful Bahri, MA.

Muneer Said, Ketua Aliansi Internasional untuk Palestina dan Al-Quds menyampaikan harapannya terhadap ASPAC for Palestine di tahun yang ke-3 ini untuk memperluas jaringan, karena banyak organisasi di dunia ini yang perlu diajak bergabung dalam memperjuangkan masalah Palestina.

Salah seorang pendiri ASPAC for Palestine dari Malaysia, Dr. Muhammad Tahir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ASPAC for Palestine atas kepercayaannya menjadikan Malaysia sebagai tuan rumah pada acara ASPAC ketiga ini. “Kita ingin menghasilkan satu keputusan bersama untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina”, ungkap Tahir dalam kata sambutannya.

Setelah sesi sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan diskusi yang dibagi menjadi tiga topik pembahasan yaitu program aksi dari ulama, pelajar dan pemuda serta perempuan dan keluarga. Diskusi program aksi dari ulama dipimpin oleh Suhartono TB, pelajar dan pemuda dipimpin oleh Dr. Muhammad Tahir dan perempuan serta keluarga dipimpin oleh Maryam Rachmayani.

Acara The 3rd ASPAC Forum ditutup dengan pembahasan Clossing Statement oleh Dr. Saiful Bahri, MA dan hasilnya dibacakan oleh Suripto. (Muhammad Syarief/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General