Home / Berita / Internasional / Asia / 2017, Dubai Akan Miliki Hotel dengan Konsep Syariah Murni Pertama

2017, Dubai Akan Miliki Hotel dengan Konsep Syariah Murni Pertama

Jumeirah Village, Dubai. kawasan yang dibpilih untuk pembangunan Hotel Syariah pertama di Dubai - (Foto: dubai.dubizzle.com)
Jumeirah Village, Dubai. kawasan yang dibpilih untuk pembangunan Hotel Syariah pertama di Dubai – (Foto: dubai.dubizzle.com)

dakwatuna.com – Dubai.   Dengan populasi penduduk yang didominasi Muslim, sangat wajar jika bisnis syariah menjadi sektor yang terus digalakkan oleh Uni Emirat Arab. Salah satunya adalah hotel dengan konsep syariah murni yang akan diwujudkan pada 2017 mendatang. Hotel syariah ini bertajuk Constella.

Fasilitas akomodasi syariah pertama tersebut akan dikembangkan di kawasan komersial Jumeirah Village, Dubai. Damac Hotel, sayap bisnis hospitalitas Damac Properties telah mengajukan permohonan sertifikasi syariah kepada Dar Al Sharia.

Managing Director Damac Properties Ziad El Chaar mengatakan, Constella menyajikan kesempatan unik dalam berinvestasi di pasar properti Dubai dengan prinsip-prinsip dan keyakinan yang dianut banyak pelanggan Damac. “Terutama mereka yang berasal dari Kerajaan Arab Saudi, dan seluruh pelosok negeri,” ujarnya.

Hotel ini dikelola dengan prinsip-prinsip syariah. Di antaranya bebas alkohol, kolam renang, sauna, dan fasilitas lainnya seperti restoran, ruang shalat, dan kamar-kamar di lantai hotel dibuat berbeda dan terpisah antara pria dan wanita.

Prinsip dasar syariah yang diterapkan hotel ini tak sebatas pada implementasi fisik, melainkan juga dalam pembiayaan konstruksi. Damac mendanai proyek ini melalui pinjaman Bank Islam. Sementara itu, tarif yang berlaku pada saat hotel ini beroperasi sekitar 191.200 dollar AS atau Rp 2,2 juta per malam.

Damac Properties sendiri merupakan salah satu raksasa Uni Emirat Arab. Per April 2014, pengembang ini telah membangun sebanyak 9.318 unit properti dan 25.000 unit lainnya dalam pipa pengembangan dan perencanaan hingga 31 Desember 2014. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Good Corporate Governance (GCG) di Bank Syariah dan Bank Konvensional