Home / Berita / Internasional / Eropa / Demonstrasi di 30 Kota Eropa Menentang Blokade Gaza

Demonstrasi di 30 Kota Eropa Menentang Blokade Gaza

Aksi protes menentang blokade Gaza (sfbayview.com)
Aksi protes menentang blokade Gaza (sfbayview.com)

dakwatuna.com – Eropa. Berbagai macam demonstrasi dilakukan di kota-kota Eropa untuk menentang blokade yang diterapkan kepada Jalur Gaza untuk kedelapan tahunnya, Sabtu (26/4/2014) kemarin.

Romi Abduh, ketua Monitor HAM Eropa-Mediterranian, mengatakan bahwa sekitar 30 kota di 12 negara Eropa telah melakukan demonstrasi cukup besar sebagai bentuk solidaritas mereka untuk warga Jalur Gaza. Tema yang diangkat adalah “Hari Eropa untuk Tembus Blokade Gaza”. Di antara negara yang melakukannya adalah Jerman, Perancis, Italia, dan Denmark.”

Menurut Romi, kemarin sore, jalan-jalan Eropa berubah menjadi “Intifadhah Kemuliaan Manusia” untuk menentang blokade yang dialami oleh Jalur Gaza.

Demonstrasi  itu ditujukan untuk membunyikan lonceng bahaya di Eropa, bahwa di Gaza sana ada penderitaan yang tidak bisa dibiarkan. Gaza telah berubah menjadi penjara terbesar di dunia.

Setelah demonstrasi kemarin, aksi protes akan terus dilakukan. Karena penderitaan rakyat Gaza bukan hanya menjadi perjuangan mereka saja, melainkan perjuangan tiap orang yang mempunyai hati nurani, demikian ungkap Romi menjelaskan. (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

#AksiSuperDamai212 akan Digelar Di Monas