Home / Berita / Internasional / Eropa / Dunia Sepakbola Berduka, Mantan Pelatih Barcelona Tito Vilanova Meninggal Dunia

Dunia Sepakbola Berduka, Mantan Pelatih Barcelona Tito Vilanova Meninggal Dunia

Mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova - (Foto: telegraph.co.uk)
Mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova – (Foto: telegraph.co.uk)

dakwatuna.com – Barcelona.  Mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanaova, meninggal dunia dalam usia 45 tahun, pada Jumat (25/4/2014) waktu setempat.

“Dengan kesedihan mendalam Barcelona mengumumkan bahwa Fransesc “Tito” Vilanova (Bellcaire d’Emporda, 17/09/1965-Barcelona, 25/04/2014) meninggal dunia hari ini pada usia 45 tahun. Ia meninggal dunia siang ini setelah berjuang melawan sakit yang ia derita sejak 2011,” ujar Barcelona.

“Klub menyampaikan simpati yang tulus kepada keluarganya, yang pada saat berkabung ini disatukan dengan warga Barcelona dan suporter di seluruh dunia dan seluruh pecinta sepak bola dan olahraga di seluruh dunia.”

Keluarga Vilanova telah meminta waktu pribadi mereka dihormati pada momen setelah kematiannya.”

“Dalam beberapa jam mendatang, Barcelona akan membuka ruang di tribun utama Camp Nou bagi masyarakat untuk mengungkapkan belasungkawa mereka, yang akan terbuka bagi siapa saja yang ingin menyampaikan simpati dan cinta untuk Tito Vilanova.”

“Klub akan segera mengumumkan ketika ruang ini dibuka dan hal-hal detail mengenai upacara keagamaan yang akan diselenggrakan pada hari-hari mendatang,” demikian pernyataan Barcelona.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Vilanova mengalami komplikasi karena kanker sehingga dibawa ke Clinica Quiron pada Jumat (18/4/2014) dan menjalani operasi darurat pada Kamis (24/4/2014).

Vilanova menderita kanker kelenjar ludah sejak November 2011. Ia kemudian menjalani operasi pengangkatan tumor.

Masalah itu kambuh pada 2012 sehingga ia sempat absen empat bulan dari pekerjaan melatih Barcelona. Ia akhirnya mengundurkan diri dari jabatan manajer Barcelona pada musim panas 2013.

Ucapan belasungkawa terus berdatangan dari beberapa pemain dan pelatih top dunia, sebagai bentuk duka atas kehilangan pelatih yang lama mengabdi pada Barcelona ini.

Messi: “Seseorang yang sulit dilupakan. Kami akan selalu mengingatmu. Rasa cintaku untuk keluarga Tito,” tulis Messi di akun Facebook-nya.

Del Bosque: “Ini adalah tragedi. Kita kehilangan pria berusia 45 tahun dengan masa depan sepanjang separuh usianya. Saya berkesempatan bicara dengannya ketika ia sakit dan ia adalah orang yang menyenangkan, yang selalu ingin membantu,”

Mourinho: “Momen meninggalnya Tito Vilanova adalah momen menyedihkan bagi sepak bola, Barcelona, dan terutama keluarga dan teman-temannya,”
“Atas nama semua orang di Chelsea, saya mengucapkan turut berbelasungkawa yang tulus dalam masa yang sangat menyedihkan ini,” lanjutnya.

Vilanova adalah pelatih Barcelona pada periode Juli 2012 hingga Juli 2013. Sebelumnya, ia merupakan asisten pelatih utama Barcelona, Josep “Pep” Guardiola (Juli 2008-Juni 2012).

Di bawah asuhannya, Barcelona menjuarai Primera Division dengan total nilai 100, sebuah pencapaian baru untuk Barcelona yang belum terpecahkan. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Mehdi Benatia (zimbio.com)

Dibanderol 660 Miliar, Dia Menjadi Pemain Arab Termahal

Organization