Home / Berita / Nasional / Tingkatkan Ekonomi Umat, Persis Kembangkan Wakaf Produktif

Tingkatkan Ekonomi Umat, Persis Kembangkan Wakaf Produktif

Logo Persatuan Islam (Persis). (inet)
Logo Persatuan Islam (Persis). (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Pengurus Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis)  terus mengembangkan wakaf produktif di tanah-tanah wakaf milik Persis.

Sekretaris Umum PP Persis Irfan Safruddin menegaskan, agenda utama PP Persis saat ini ialah  mengembangkan tanah-tanah wakaf yang sebelumnya tidak produktif menjadi wakaf produktif.

“Hasil dari wakaf produktif itu diperuntukkan bagi dana dakwah dan peningkatan ekonomi umat, khususnya warga Persis. Aset wakaf produktif itu juga akan dikelola oleh pengurus Persis di semua tingkatan, baik pusat maupun daerah” tutur Irfan Safruddin saat dihubungiSelasa (22/4) petang.

Sebelumnya, Thomson Reuters baru saja merilis Laporan Keuangan Sosial Syariah 2014. Berdasarkan laporan tersebut dana sosial dalam Islam, seperti zakat dan wakaf, berpotensi mengurangi kemiskinan yang meluas di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Studi ini meliputi keuangan dari komunitas sosial Islam di seluruh negara Asia Tenggara dan Selatan. Studi yang mengambil lokasi di Indonesia, India, Pakistan, Bangladesh, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam ini adalah yang pertama dilakukan Thomson Reuters. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arus Globalisasi Perdagangan, Peluang atau Ancaman