Home / Berita / Internasional / Asia / Prediksikan Terguling Tahun 2015, Israel Siap Kawal Rezim Diktator Al-Sisi

Prediksikan Terguling Tahun 2015, Israel Siap Kawal Rezim Diktator Al-Sisi

Karikatur yang menggambarkan kedekatan militer Mesir dan Israel (dissidentvoice)
Karikatur yang menggambarkan kedekatan militer Mesir dan Israel (dissidentvoice)

dakwatuna.com – Mesir. Intelijen militer Israel memprediksikan bahwa kudeta militer yang dipimpin Abdul Fatah Al-Sisi akan berakhir pada tahun 2015.

Jika pemimpin kudeta Al-Sisi tidak memperoleh bantuan dana luar negeri yang sangat besar setelah terpilih menjadi presiden nantinya, maka dapat dipastikan keruntuhan rezim militer yang baru tersebut.

Hal tersebut disampaikan petinggi intelijen militer Israel, Kolonel Roital, dalam wawancaranya dengan harian Israel, Yedioth Ahronoth (16/4).

Menurutnya, Al-Sisi akan diberikan waktu yang sangat pendek oleh rakyat Mesir untuk menyelesaikan segala persoalan yang menyandera negara tersebut. Jika tidak ada perubahan berarti dalam masa kepemimpinannya, maka rakyat Mesir tidak akan membiarkannya berlama-lama di atas kursi ‘panas’ kepresidenan.

Roital menegaskan bahwa kepentingan utama Israel nantinya adalah menjaga keberlangsungan rezim militer di bawah kepemimpinan Al-Sisi.

Sebelumnya, sejumlah petinggi militer Israel menyatakan kegembiraannya terhadap kudeta yang dilakukan militer terhadap Presiden Mursi dan menilai hal tersebut menguntungkan Israel.

Hal yang sama juga dilakukan oleh petinggi militer AS yang memuji pimpinan militer Mesir setelah mengkudeta Presiden Mursi dan menjanjikan akan melanjutkan bantuannya untuk rezim kudeta nantinya. (islammemo/rem/dakwatuna).

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 6,60 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General