Home / Berita / Internasional / Eropa / Pasukan Ukraina Sudah Bergerak ke Timur

Pasukan Ukraina Sudah Bergerak ke Timur

Pasukan Ukraina mulai serang separatis pro-Rusia (aljazeera)
Pasukan Ukraina mulai serang separatis pro-Rusia (aljazeera)

dakwatuna.com – Kiev. Pasukan Ukraina telah mulai bergerak ke timur untuk merebut kembali wilayah-wilayah yang dikuasai oleh separatis bersenjata pro-Rusia. Seperti diberitakan Aljazeera, Selasa (15/4/2015) kemarin.

Di antara pasukan tersebut diturunkan di airport kota Kramatorsk ibukota wilayah Donetsk, wilayah timur Ukraina.  Dalam operasi di airport tersebut terdengar suara tembakan senapan. Tak lama kemudian Kiev mengumumkan telah berhasil menguasai kembali airport setelah dikuasai oleh pro-Rusia selama beberapa hari.

Disebutkan juga ratusan warga pro-Rusia berusaha untuk memasuki airport namun dihalangi oleh pasukan Ukraina. Bahkan pintu gerbang airport ditutup dengan alat berat. Selain wilayah Kramatorsk, operasi militer juga dilancarkan di wilayah lain yaitu Donetsk, Slavyansk dan Lugansk.

Langkah ini menunjukkan bahwa Kiev yang sebelumnya terlihat ragu-ragu untuk melakukan operasi militer, kini telah membulatkan tekad melakukannya setelah gagal semua usaha dialog. Menurut panglima kedua dalam intelijen Ukraina, Valery Korotkov, bahwa kelompok separatis yang tidak bersedia meletakkan senjata akan dihabisi. (mas/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PM Turki: Kedepan, Kita akan Saksikan Perkembangan Positif di Suriah