Home / Berita / Internasional / Eropa / Turki Memulai Pekan Maulid Nabi Saw.

Turki Memulai Pekan Maulid Nabi Saw.

Pembukaan pekan perayaan Maulid Nabi Saw. (anadolu)
Pembukaan pekan perayaan Maulid Nabi Saw. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Abdullah Gul secara resmi membuka Pekan Perayaan Maulid Nabi Tahun 2014 di Turki, Sabtu (12/4/2014).

Dalam sambutannya, Gul menekankan bahwa Nabi Muhammad saw. diutus Allah swt. sebagai pembawa rahmat ke seluruh dunia. Menurutnya, pada peringatan ke 1443 kelahirannya, Nabi saw. telah memberikan pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan manusia.

Gul berharap perayaan Maulid Nabi tahun ini bisa menyajikan kepada rakyat Turki bagaimana agungnya kepribadian Nabi Muhammad saw. Rakyat Turki diharapkan bisa mengambil pelajaran dari setiap penggal kisah kehidupan beliau untuk kebaikan hidup saat ini.

Islam adalah risalah dakwah rasul yang terakhir. Sebelum Rasulullah saw., sudah banyak rasul-rasul yang lain. Semuanya berperan dalam membangun manusia. Tapi risalah Islam adalah risalah yang melengkapi itu semua.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa baru sekarang perayaan Maulid dilaksanakan. Sejak tahun 1989, perayaan Maulid Nabi di Turki ditentukan berdasar kalender Masehi, sehingga kelahiran Nabi saw. bertepatan tanggal 20 April. Namun demikian, perayaannya di Turki berlangsung selama sepekan. Ada banyak agenda acara yang menghiasi perayaan ini. (mas/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • ahmed

    maaf itu tulisan “nabi muhammad as” harusnya diganti dgn nabi muhammad sholallahu’alaihi wassalam.

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris