Home / Berita / Daerah / YMN Salurkan Sound System Ke Masjid di Jawa Barat

YMN Salurkan Sound System Ke Masjid di Jawa Barat

Penyaluran Sound System oleh Yayasan Masjid Nusantara dalam program Masjidku Merdu - Foto: YMN
Penyaluran Sound System oleh Yayasan Masjid Nusantara dalam program Masjidku Merdu – Foto: YMN

dakwatuna.com – Bandung. Sepanjang Maret, YMN (Yayasan Masjid Nusantara) salurkan 10 sound system ke beberapa masjid di Kota dan Kabupaten Bandung, serta Kabupaten Garut Selatan. Melalui Program Masjidku Merdu, penyaluran sound system tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas syiar Islam.

“Hasil survei kami di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak masjid yang sound system-nya kurang baik. Suara yang dihasilkan tidak kencang, pecah atau suara tidak terdengar jelas di beberapa titik masjid,” papar Muhammad Sobirin, Direktur YMN, Kamis (03/04).

Dituturkan oleh Uyu, pengurus DKM Intisarul Hasanah bahwa dengan adanya program ini, sound system di masjid tidak lagi bermasalah dan beribadah di masjid jadi lebih nyaman. “Alhamdulillah, terima kasih untuk para donatur dan YMN yang telah memberikan bantuan sound system. Semoga Allah membalas kebaikannya dan melancarkan rejekinya. Aamiin,” tuturnya.

YMN terus berupaya untuk menghadirkan masjid yang kokoh, makmur dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Masjid kokoh dapat diraih melalui program Bangun Masjid Nusantara, Pugar Masjid Nusantara, dan Masjid Mobile. Masjid makmur melalui program Pelatihan Pengelolaan Masjid, Pelatihan Pengurusan Jenazah, Buletin Masjid Nusantara, THR untuk Marbot dan Imam Masjid. Serta masjid nyaman dapat dirasakan jika program Internet Masjid, Toilet Sehat Masjidku, Shalat Khusyu, Sujudku Syahdu, Masjidku Merdu, Masjidku Sejuk dan Masjidku Siaga (Keranda) dapat terlaksana dengan baik.

Program-program tersebut hanya dapat berjalan jika mendapat ridha Allah dan sinergi bersama pihak-pihak terkait berjalan lancar. “Tidak ada manusia yang dapat menyelesaikan semua permasalahannya seorang diri. Itulah pentingnya membangun sinergi, agar yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin,” ujar Sobirin. (YMN/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Aki Awan)

Kelu Lidah di Lelantai Haramain