Home / Berita / Daerah / Alhamdulillah, Akhirnya Aisyah bisa Sekolah Lagi

Alhamdulillah, Akhirnya Aisyah bisa Sekolah Lagi

Keceriaan Aisyah ketika di kunjungi Tim Rumah Zakat Medan - Foto: RZ
Keceriaan Aisyah ketika di kunjungi Tim Rumah Zakat Medan – Foto: RZ

dakwatuna.com – Medan.  Simpati dan bantuan untuk Siti Aisyah Pulungan, bocah 8 tahun yang menghidupi ayahnya dari atas becak pengangkut barang terus berdatangan,  termasuk keinginan Aisyah untuk sekolah lagi akhirnya bisa terwujud.

Pemerintah Kota Medan telah mendaftarkan Aisyah, panggilan Siti Aisyah, ke SD Negeri 060786, Jalan Purwo Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Ini dikatakan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat meninjau ayah Aisyah, Muhammad Nawawi Pulungan (56), di Rumah Sakit Umum Pirngadi Medan.

“Hari ini sudah mulai. Pakaian maupun peralatan sekolahnya juga telah kita siapkan. Tidak hanya itu, kehidupan Aisyah mulai sekarang kita yang mengurus, termasuk makannya. Kita akan mengusahakan membantu Aisyah sampai menyelesaikan pendidikan di tingkat SMA, sehingga dia bisa meraih cita-citanya yang tertunda akibat merawat ayahnya,” ujar Eldin.

Pemkot Medan juga akan membantu pengurusan administrasi kependudukan Aisyah, termasuk ayahnya yang kini menjalani perawat di rumah sakit.

“Proses kependudukannya juga akan kita percepat. Aisyah memiliki data-data yang lengkap. Apalagi ayahnya meski bukan berasal dari Medan, tapi pernah memiliki KTP Medan dengan alamat di Jalan Kertas. Jadi saya pikir tidak akan ada masalah,” tambahnya.

Sementara untuk ayah Aisyah, Eldin mengaku pemerintah kota akan akan sepenuhnya menanggung biaya perobatan Nawawi di rumah sakit. Eldin pun telah berencana untuk menyiapkan rumah bagi ayah dan anak kurang beruntung itu.

“Ayahnya kini sedang dirawat intensif di instalasi paru, ruang Flamboyan RSU Pirngadi Medan. Biayanya sampai sembuh semua kita tanggung, apakah nanti lewat BPJS ataupun lewat Jaminan Kesehatan Daerah. Ini kita juga tengah menyiapkan rumah susun untuk bisa ditempati Aisyah dan Ayahnya jika sembuh nanti. Kita juga tengah memikirkan pekerjaan buat ayah Aisyah kalau sembuh nanti, sehingga mereka bisa mandiri,” tuturnya.  (kem/okezone/sbb/dakwatuna)

—————————————————————————————————————————————————————

Bagi yang hendak menyalurkan donasi untuk Aisyah dan keluarga dapat mengirimkannya melalui Program dakwatuna Peduli ‘Aisyah’ (bekerjasama dengan Rumah Zakat). Donasi bisa dikirimkan ke rekening  Bank Syariah Mandiri no: 2400020601 a.n. dakwatuna. Silahkan konfirmasi transfer via SMS ke nomor +6285883678692.

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Perlukah Orang Tua Mengantar ke Sekolah?