Home / Berita / Nasional / Marwan: PKB Peduli Masyarakat Marginal

Marwan: PKB Peduli Masyarakat Marginal

Ketua DPP PKB Marwan Jafar
Ketua DPP PKB Marwan Jafar

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Jafar menegaskan pihaknya menaruh kepedulian besar terhadap masyarakat marginal, baik di perkotaan maupun pedesaan.

Untuk mengatasi persoalan kaum marginal, PKB memberi solusi penanganan secara komprehensif, mulai dari mengubah pemikiran, regulasi, dan pendampingan secara intensif.

“PKB lahir untuk memberi solusi jalan tengah atas berbagai ketimpangan ekstrim yang ada di tengah masyarakat, termasuk kelompok sosial dan ekonomi,” kata Marwan dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Oleh karena itu, munculnya kelompok masyarakat yang disisihkan maupun tersisihkan dari pembangunan akibat tidak bisa mencicipi ‘kue’ harus segera dicarikan solusi yang tepat. “Kita memberi kail, bukan memberi ikan,” ujarnya.

Marwan menambahkan, penanganan terhadap kelompok masyarakat marginal haruslah ‘mengubah sesuatu’, bukan ‘memberi sesuatu’.

Masyarakat marginal membutuhkan pelatihan yang memungkinkan mereka memiliki paradigma yang utuh tentang diri sekaligus memiliki keterampilan yang memadai.

Dengan pelatihan seperti itu, Marwan berharap para peserta termotivasi untuk mengembangkan kemampuan, baik integritas diri, kompetensi, dan komitmen mereka saling membantu.

“Kita yakin, kelompok masyarakat marginal nantinya dapat terberdayakan secara ekonomi dan suara mereka dapat menambah perolehan suara PKB dalam meraih kemenangan pemilu,” ujarnya. (rok/inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKB, Abdul Malik Haramain.  (kompas.com)

Politisi PKB: Tindakan KPU Berbahaya dan Tidak Berdasar

Organization