Home / Berita / Nasional / Program 1000 Jamban Jadi Unggulan di Indonesia MDGs Award

Program 1000 Jamban Jadi Unggulan di Indonesia MDGs Award

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program 1000 Jamban adalah sebuah program pemberdayaan komunitas untuk membangun kesadaran dan kebutuhan akan hidup bersih dimulai dari unsur sanitasi. - Foto: PKPU
Program 1000 Jamban adalah sebuah program pemberdayaan komunitas untuk membangun kesadaran dan kebutuhan akan hidup bersih dimulai dari unsur sanitasi. – Foto: PKPU

dakwatuna.com Jakarta.  Program 1000 Jamban dari  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU yang dilakukan sejak 2012  di  Desa Lengah Sari Kabupaten Bekasi menjadi nominator 63 program unggulan ajang Indonesia MDG Awards 2013, Sabtu (15/3/2014) mendatang.

Program Indonesia MDG Awards 2013 ini merupakan tahun ke 3 terlaksananya ajang awards untuk program-program yang mendukung pembangunan MDGs.

Program 1000 Jamban adalah sebuah program pemberdayaan komunitas untuk membangun kesadaran dan kebutuhan akan hidup bersih dimulai dari unsur sanitasi.

Program ini senantiasa melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya, sehingga terbangun partisipasi dan rasa kepemilikan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dan fasilitas jamban yang akan dibangun bersama.

“Tidak hanya sekedar menyediakan fasilitas jamban saja, namun lebih dari itu program ini juga membekali masyarakat dengan edukasi berkelanjutan selama 3 bulan,” kata Rini Aprilia Laison Officer External Relation PKPU di Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Dengan program berkelanjutan seperti ini  masyarakat dapat benar-benar sadar akan arti kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs, Prof. Dr. Dr Nila Moeloek Sp.M mengatakan cukup banyak program pembangunan inovatif yang berlangsung di akar rumput dan telah memberikan perbaikan nyata bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dengan tenggat waktu MDGs makin dekat, kami  memberikan apresiasi pelaku program untuk membangkitkan inspirasi dan harapan bagi masyarakat di wilayah lain yang tersebar di Indonesia. Kami gembira bahwa kualitas program yang didaftarkan dalam IMA setiap tahunnya semakin baik,” kata Nila Muluk.  (rini/er/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Aku Terima Dia dan Dua Anaknya