Home / Berita / Nasional / Aher Temui Ketua BEM dari 150 Kampus se-Indonesia

Aher Temui Ketua BEM dari 150 Kampus se-Indonesia

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan - Foto: jabartoday.com
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan – Foto: jabartoday.com

dakwatuna.com – Bandung.  Gubernur Jabar Ahmad Heryawan hadir menjadi pembicara dalam acara Pra Temu dan Seminar Nasional BEM Nusantara yang diselenggarakan di Kampus Unikom Bandung, Jalan Dipati Ukur, Selasa (4/3/2014). Acara ini diikuti oleh sekitar 150 BEM dari berbagai kampus di Indonesia.

“BEM dari Sumatera sampai Papua hadir di sini meskipun belum semua sampai karena masih dalam perjalanan. Yang konfirmasi hadir ada 150 BEM,” ujar Andre Lukman, Ketua Pelaksana saat memberikan laporannya.

Kegiatan yang dilaksanakan 4-7 Maret 2014 ini mengambil tema Peran Mahasiswa Menjelang Pesta Demokrasi Guna Menjaga Stabilitas Ekonomi, Politik, Hukum dan Keamanan Demi Terciptanya Masyarakat Adil dan Makmur Sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto saat membuka acara ini menyatakan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu atas apa yang akan disampaikan pembicara nanti.

“Ahmad Heryawan adalah Gubernur Jabar yang terpilih kembali di periode kedua. Ini bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa saat terjun di masyarakat untuk jadi pemimpin di kemudian hari,” ujar Eddy.

Para ketua BEM menurut Eddy merupakan para mahasiswa terpilih yang berpeluang menjadi pemimpin nantinya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kajian Core Competence Dakwah Kampus