Home / Berita / Nasional / Gangguan Otot Paling Banyak Dikeluhkan dalam Promiling CIMB-PKPU

Gangguan Otot Paling Banyak Dikeluhkan dalam Promiling CIMB-PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Promiling PKPU - CIMB Niaga, warga Kebon Pala, Tanah Rendah, RT: 10,8/7,  Kampung Melayu - Foto: PKPU
Promiling PKPU – CIMB Niaga, warga Kebon Pala, Tanah Rendah, RT: 10,8/7, Kampung Melayu – Foto: PKPU

dakwatuna.com Jakarta.  Pasca terjadinya musibah banjir, warga Kebon Pala, Tanah Rendah, RT: 10,8/7,  Kampung Melayu  mengeluhkan gangguan otot, penyakit kulit dan gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Ini nampak dari program Kesehatan Masyarakat Keliling Terpadu (Prosmiling), hasil kerjasama  CIMB dan lembaga kemanusiaan nasional PKPU, minggu (2/3/2014). Sebanyak 250 orang masing-masing 160 pasien umum dan 91 balita mendapatkan pelayanan kesehatan itu.

Warga sangat antusias akan kehadiran posko prosmiling ini dikarenakan mereka memang butuh sekali pengobatan gratis. Ini juga yang membuat  tim yang terdiri dari dua  orang dokter, empat  orang tenaga medis, dan 4 orang tenaga non medis semangat.

Walaupun masyarakat sudah kembali beraktivitas namun kebutuhan hidup masih belum bisa dipenuhi seperti  makanan balita, susu balita, dan logistik.

“Terima kasih pada CIMB dan PKPU, sudah membantu warga. Kami merasa terbantu atas adanya pengobatan ini, sehabis banjir, warga banyak yang sakit. Jadi kami merasa terbantu,”  ucap Tatang bin Didi warga RT 8/ 7 Kampung Melayu.

Kampung  Melayu Jakarta Timur menjadi salah satu kawasan yang menjadi langganan banjir. Selama dua bulan terakhir  diombang-ambingkan, terkadang  antara banjir dan surut.(KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization