Home / Berita / Nasional / “Idola Nasyid Indonesia”, Roadshow Audisi Lomba Nasyid IBF 2014

“Idola Nasyid Indonesia”, Roadshow Audisi Lomba Nasyid IBF 2014

Idola Nasyid Indonesia
Idola Nasyid Indonesia

dakwatuna.comSukses menggelar Audisi Lomba Nasyid Idola Nasyid Indonesia di 5 mal di Jabodetabek, Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) yang merupakan jejaring Radio Islam Indonesia akhirnya menutup audisi nasyid Pra event IBF 2014 pada Ahad (23/2) lalu di Grand Mal Bekasi.

Diikuti oleh lebih dari seratus peserta sejak awal Januari lalu yang dimulai dari Mal Eklokasari Bogor (19/1), Metropolis Town Square (26/1), Pejaten Village (2/2), Depok Town Square (16/2) dan Grand Mal Bekasi (23/2), audisi ini telah meloloskan puluhan Finalis dari kategori Grup dan Solois yang akan berkompetisi di malam Final (4/3) dan Grand Final (6/3) Idola Nasyid Indonesia di Panggung Utama IBF 2014 Istora Senayan Jakarta.

Penjurian yang sangat ketat sudah dimulai sejak audisi perdana dengan dikawal oleh tim juri; Teddy ‘SNADA’, Tommy ‘ex-Bassist KAHITNA’, Adjie ‘DYGTA’, Kemal Panigoro ‘Halmahera Band’, Wiwid ‘Gradasi’, Fajar ‘Pizzicapella’ dan Yaya ‘Solois INI 2010’.Audisi Mal telah meloloskan 10 Grup Nasyid dan 10 solois dari wilayah Jabodetabek dan luar Jabodetabek, seperti tim nasyid Tazki asal Kaimantan Barat, D’Ziyad Nasheed asal Garut.

Selain audisi mal, panitia juga membuka audisi Online khusus untuk kategori Video yang penjuriannya akan dilakukan secara tertutup (26/2), ketua pelaksana teknis Epi Suliyati menyebutkan bahwa Audisi Online dilakukan sebagai bentuk apresiasi bagi peserta di luar Jabodetabek yang tidak bisa datang ke Jakarta, “Audisi online ini untuk peserta khusus di luar Jaodetabek yang tidak bisa ikut audisi mal, nanti aka nada pemenang khusus kategori Video untuk Grup dan Solois”, papar Epi usai audisi mal terakhir Ahad lalu (23/2).

Final dan Grand Final akan dibuat semeriah mungkin dengan penjurian yang tak kalah ketatnya oleh Teddy ‘SNADA’, Dwiki Darmawan, wawan ‘Teamlo’, Fadli ‘PADI’ dan Ryan D’Massive. Tim juri yang sudah teruji kualitasnya ini akan semakin membuktikan kalau ajang Lomba Nasyid yang digawangi oleh Aliansi radio Islam Indonesia dan bebrapa organisasi nasyid ini melahirkan bibit-bibit generasi nasyid masa depan, seperti yang dikatakan oleh Ketua tim Juri Teddy ‘SNADA’,

“kami ingin lomba nasyid ini bukan untuk eksistensi atau style saja tapi lebih pada pertunjukan hebat dan mencari generasi nasyid masa depan”.

Berikut adalah para Finalis yang lolos ke babak Final Idola Nasyid Indonesia Islamic Book Fair 2014;

  1. Nasyid Sincere (Depok)
  2. Nasyid Faith (Tangerang)
  3. Nasyid Tazki (Kalbar)
  4. Nasyid D’Ziyad (Garut)
  5. Nasyid Nahla (Bogor)
  6. Nasyid Samcapella
  7. Nasyid Asek Voice (Jakarta)
  8. Nasyid Aqsa (Bogor)
  9. Solois Hanhan (Bogor)
  10. Andri Mulyadi (Bandung)
  11. Ahmad Akbar
  12. Agus Syariffudin (Tangerang)
  13. Nopriyanto (Jakarta)
  14. Ahmad Sakinah (Kalbar)
  15. Irwansyah (Depok)
  16. Anton Mahdi (Bogor)
  17. Nova Saputra (Tangerang)
  18. Agus Adi Tiarna (Cibitung)

Selain malam Final dan Grand Final yang akan digelar di Panggung utama Islamic Book Fair Istora Senayan, ARIN juga akan mengadakan malam anugerah Nasyid satu-satunya di Indonesia, Indonesia Nasheed Award 2014 (8/3) jam 19-21 wib di Panggung yang sama.

Islamic Book Fair 2014 dibuka mulai 28 Februari hingga 9 Maret 2014. Pameran buku terbesar se-Asia Tenggara ini akan memamerkan ribuan buku dan penerbit, lembaga jasa, asuransi, fashion, makanan dan minuman, mainan anak, sekolah, property berbasis Islam. (Oeim/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Nasyid Zalzil Amna Israil (Islamion)

Hamas Juga Menyerang Israel dengan Nasyid

Organization