Home / Berita / Internasional / Eropa / FIFA Bolehkan Pemain Bola Kenakan Jilbab

FIFA Bolehkan Pemain Bola Kenakan Jilbab

Pemain bola wanita mengenakan jilbab saat pertandingan (anadolu)
Pemain bola wanita mengenakan jilbab saat pertandingan (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Persatuan Sepak Bola Dunia, FIFA, akhirnya membolehkan para pemain sepak bola perempuan mengenakan jilbab saat pertandingan. Hal ini seperti diberitakan kantor berita Anadolu, Sabtu (1/3/2014) kemarin.

Dalam sambutan pada rapat umum tahunan ke 128 FIFA yang dihadiri juga oleh Joseph Blatter beberapa waktu yang lalu, sekjen FIFA, Jerome Valcke, mengatakan bahwa sekarang FIFA membolehkan para pemain perempuan mengenakan jilbab saat pertandingan.

Menurut Valcke, keputusan ini akan berlaku di semua negara. Namun FIFA mensyaratkan warna jilbab semua pemain harus seragam, dan sama dengan warna kaos timnya. Valcke juga mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang positif, menanggapi permintaan yang diajukan beberapa negara Islam. Diharapkan keputusan ini akan semakin memajukan sepak bola wanita.

Sebelumnya, mengenakan jilbab adalah hal yang terlarang bagi para pemain perempuan hingga tahun 2012. Alasan FIFA adalah kekhawatiran terjadinya cidera di leher dan kepala. lalu persatuan sepakbola Asia (AFC) mengajukan permohonan dicabutnya pelarangan tersebut. Maka selama dua tahun aturan tersebut ditiadakan sebagai masa uji coba. Hingga kini dicabut sama sekali. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini