Home / Berita / Nasional / 1000 Yatim Dhuafa Berdoa Untuk Indonesia

1000 Yatim Dhuafa Berdoa Untuk Indonesia

1000 Yatim Dhuafa Berdoa Untuk Indonesia - Ilustrasi (Foto: RZ)
1000 Yatim Dhuafa Berdoa Untuk Indonesia – Ilustrasi (Foto: RZ)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) mengadakan Doa Untuk Indonesia Bersama 1000 Anak Yatim Dhuafa dan juga khataman Al Qur’an, di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Minggu (23/2).

Doa bersama tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memohon hal terbaik kepada Allah SWT untuk negara Indonesia yang di awal tahun ini menghadapi bencana seperti banjir, longsor, hingga gunung meletus.

“Berbagai upaya telah kita lakukan bersama seperti menerjunkan relawan untuk melakukan evakuasi korban bencana, penyaluran bantuan, pelayanan kesehatan, dan sebagainya. Namun kita tak boleh melupakan satu kekuatan umat muslim yang amat besar yakni doa. Semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk negara kita,” ungkap CEO RZ Nur Efendi.

Menurut Efendi, hingga saat ini jumlah korban bencana alam nasional yang telah dibantu oleh para donatur RZ mencapai 35.231 orang. Aksi tersebut dilakukan di 18 daerah yaitu Medan, Jakarta, Tangerang, Cikarang, Bekasi, Subang, Indramayu, Pekalongan, Kudus, Semarang, Banyumas, Solo, Jogja, Surabaya, Kediri, Malang, Jombang, dan Manado. Adapun aksi Siaga Bencana yang dilakukan yaitu evakuasi, posko dapur umum, Aksi Siaga Sehat, Aksi Siaga Gizi, penyaluran makanan, obat-obatan, logistik, toilet portable, sanitasi dan trauma healing.

“Mungkin ini salah satu hikmah dari bencana alam yang terjadi di negara kita. Alhamdulillah masih banyak donatur baik korporat, komunitas, ataupun perorangan yang peduli dan kemudian menitipkan bantuan kepada RZ. Tercatat ada 7 perusahaan dan komunitas yang menjalin sinergi untuk membantu para korban bencana dengan mendirikan Posko di 18 kota,” tutur Efendi.

Serentak di 30 Kota

Doa Untuk Indonesia ini serentak diselenggarakan di 30 kota di Indonesia dan juga melibatkan anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan dari para donatur RZ. “Semoga doa dari anak-anak kita ini didengarkan Allah SWT, sehingga hanya hal terbaiklah yang akan datang kepada negara ini,” ujar Ketua  Ketua Panitia Doa Untuk Indonesia, Ria Arianti.

Dalam kegiatan yang terbuka untuk umum ini, RZ bermaksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari Aceh hingga Papua untuk mengingat kembali kebesaran Tuhan dan berserah diri atas kehendak-Nya. “Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana meningkat dan masyarakat terlindung dari dampak bencana,” tutur Ria. (RZ/sbb/dakwatuna)

—————————————————————————————————————————————————————

Dakwatuna peduli (UPZ RZ). Bank Permata Syariah No. 8904-2821-3000-0003 a.n. dakwatuna peduli atau klik www.dakwatuna.com/dakwatuna-peduli

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU Ajak 100 Yatim dan Dhuafa Berwisata Edukasi