Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / DK PBB Tetapkan Resolusi Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

DK PBB Tetapkan Resolusi Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Sidang Dewan Keamanan PBB (islammemo)
Sidang Dewan Keamanan PBB (islammemo)

dakwatuna.com – New York. Secara aklamasi, Dewan Keamanan PBB menetapkan sebuah resolusi yang membolehkan masuknya bantuan kemanusiaan ke berbagai wilayah di Suriah, Sabtu (22/2/2014) kemarin.

Semua anggota DK yang berjumlah 15 negara menyatakan setuju. Resolusi yang diusulkan Yordania, Australia dan Luxemburg ini pernah dua kali ditolak sebelumnya, karena Rusia dan China menggunakan hak vetonya untuk melindungi presiden Basyar Asad.

Resolusi itu berisi keharusan pemerintah Suriah menghentikan blokade terhadap beberapa wilayah, menghentikan bentrokan senjata,  menghentikan serangan udara, membolehkan masuknya bantuan kemanusiaan ke berbagai wilayah, dan mengosongkan gedung-gedung sekolah dan rumah sakit dari keberadaan unsur militer.

Selain itu, resolusi itu juga mengecam operasi bersenjata yang dilakukan beberapa kelompok pejuang, yang dikatakan berafiliasi kepada Al-Qaedah, dan meminta semua orang asing yang terlibat dalam pertempuran untuk meninggalkan Suriah. (msa/dakwatuna/islemmemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization