Home / Berita / Internasional / Afrika / Penasihat Media FJP Bercerita Tentang Penderitaan di Penjara Kudeta

Penasihat Media FJP Bercerita Tentang Penderitaan di Penjara Kudeta

Murad Ali, penasihat media FJP (el-qornal.net)
Murad Ali, penasihat media FJP (el-qornal.net)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Murad Ali, penasihat media Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) mengirimkan sebuah surat kepada keluarganya, Senin (10/2/2014) kemarin. Dalam surat tersebut, Ali menceritakan tentang bagaimana perlakuan penguasa kepada para tahanan penentang kudeta.

Surat ini mendapatkan reaksi yang cukup luas. Bahkan kantor berita seperti Reuters pun sempat meliputnya. Diperkirakan, surat ini akan mendorong dilakukannya tindakan lebih serius terhadap pelanggaran penguasa terhadap para tahanan. Mengingat hingga kini penguasa selalu membantah telah melakukan pelanggaran.

Dalam surat tersebut, Ali menyebutkan bahwa sel yang ditempatinya dibuat dari semen yang luasnya 2×2 meter. Di dalamnya tersedia kran air dan toilet jamban (lubang di tanah untuk menampung kotoran) sehingga bau kotoran memenuhi ruangan sel. Ketika memasukinya pada 22 Agustus 2013, tidak ada aliran air dan listrik. Sehingga selain bau, ruangan itu juga gelap.

Ali menceritakan, “Aku tidak bisa makan apapun selama dua hari. Bau ruangan sungguh tidak bisa ditahan. Tidak ada lobang udara, hanya ada lubang kecil di atas sel. Pencahayaan di siang hari sangat redup, sedangkan di malam hari gelap gulita.”

Ali menambahkan, “Aku berusaha sebisa mungkin tidak buang air, yaitu  dengan cara tidak makan. Karena kalau buang air, aku tidak tahan dengan bau yang memenuhi ruangan kecil ini.” Menurutnya, air hanya dialirkan dua hari setelah masuk sel tersebut. Maka pada hari itulah aku bisa membersihkan toilet, berwudhu untuk melaksanakan shalat.

Tentang bagaimana tidur, Ali menyebutkan bahwa dia tidur dengan alas selembar selimut kasar, tanpa bantal dan apapun. Oleh karena itu, dia menggunakan baju dalamnya sebagai bantal tidurnya. (msa/dakwatuna/egyptwindow)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • m.mustafid

    terlaknat penguasa kudeta,.

Lihat Juga

Menteri Kehakiman Turki, Bekir Buzdaq. (islammemo.cc)

Menhan Turki: Di Mata Ankara Gulen Seperti Bin Laden Bagi Washington