Home / Narasi Islam / Wanita / Menjadi Perempuan Hebat

Menjadi Perempuan Hebat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (Foto: blogspot.com / NDA)
Ilustrasi. (Foto: blogspot.com / NDA)

dakwatuna.com Menjadi perempuan yang hebat karena cerdas, berakhlak mulia, dan bertaqwa pada Allah adalah salah satu langkah dalam memperbaiki diri sekaligus mendidik generasi yang akan datang menjadi generasi cemerlang.

Menjadi seorang perempuan adalah keistimewaan. Tidak ada makhluk yang diistimewakan sedemikian rupa seperti Islam memuliakan perempuan. Surga di bawah telapak kaki ibu, restu Allah bersama restu ibu, bahkan jika kita mendidik laki-laki diibaratkan hanya mendidik satu individu, kita justru disebut mendidik satu generasi jika mendidik perempuan.

Tidak heran pula ada ungkapan “dibalik keberhasilan seorang laki-laki, selalu ada perempuan hebat yang mendampingi”.  Menjadi perempuan yang hebat karena cerdas, berakhlak mulia, dan bertaqwa pada Allah adalah salah satu langkah dalam memperbaiki diri sekaligus mendidik generasi yang akan datang menjadi generasi cemerlang. Seorang ibu yang hebat memahami bagaimana menjadikan anaknya sehat secara fisik dan mental. Ia tahu pentingnya pendidikan bagi anaknya. Ia juga memikirkan masa depan anaknya agar menjadi manusia berilmu dan berakhlak mulia.  Ia cerdas dengan wawasannya yang luas sehingga mampu memberikan solusi terbaik bila ada masalah dalam keluarga dan member kenyamanan dalam keluarga. Ia berakhlak mulia sehingga mampu menjadi teladan bagi anak-anaknya dan sahabat setia suaminya. Ia bertaqwa pada Allah sehingga mampu membawa keluarganya untuk senantiasa mengingat Allah.

Bicara perempuan, seringkali bersanding peran sebagai ibu ataupun istri. Dapat dikatakan bahwa ibu adalah madrasah pertama anak-anaknya. Ia seorang pembangun pondasi peradaban dini bagi anak-anaknya. Demikian pula menjadi seorang istri. Baktinya pada suami adalah jihad dan surga. Menjadi seorang ibu dan juga istri merupakan peran yang didambakan setiap perempuan. Meski ia sudah memiliki profesi sebagai guru, perawat, dokter, atau profesi lainnya, seorang ibu tetap menjadi cita-cita mulia.

Sebegitu mulia peran ibu dan istri yang taat pada suami dan keluarganya, bukanlah hal yang diperoleh begitu saja. Butuh pembelajaran apalagi dalam mendidik anak-anak menjadi generasi yang membanggakan umat. Sayangnya tidak semua perempuan mengetahui pentingnya hal tersebut. Oleh karena itu, wanita memerlukan persiapan yang matang sebelum mengemban amanah yang mulia ini sejak dini.

Bekali diri dengan ilmu tentang keluarga dari Al-Quran dan buku-buku berfaedah. Bekali diri dengan ilmu mengenai peran ibu dan istri yang strategis dambaan umat. Bekali diri dengan keterampilan sebagai ibu rumah tangga, mulai dari manajemen keuangan, mengelola pekerjaan rumah tangga, hingga membuat strategi pendidikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Jadi, banyak bekal yang harus dipersiapkan untuk menjadi istri dan ibu yang hebat, berdaya guna, dan berkemampuan. Persiapkanlah sejak dini! Selamat menjadi perempuan hebat!

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mahasiswi Psikologi UI 2010, suka dengan topik perempuan. Hobi diskusi dan jalan-jalan.

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Wanita Hebat