Home / Berita / Internasional / Eropa / SMA Muslimah Ini Masuk Sekolah Unggulan di Inggris

SMA Muslimah Ini Masuk Sekolah Unggulan di Inggris

Pelajar Muslimah Inggris - Ilustrasi (foto: nasiriaelc.com)
Pelajar Muslimah Inggris – Ilustrasi (foto: nasiriaelc.com)

dakwatuna.com – London. Nilai sangat baik dalam sertifikasi sekolah menengah (GCSE) yang diraih SMA Muslimah Preston menjadi pemicu semangat bagi seluruh warga sekolah.

Kepala Sekolah SMA Muslimah Preston Mufti Javid merasa sangat gembira dengan prestasi itu. ”Saya tercengang sendiri melihat transformasi yang terjadi. Masuk dalam daftar 100 sekolah favorit. Siapa sangka?” kata Javid yang dimuat surat kabar Lancashire Evening Post, Kamis (6/2), seperti dikutip Onislam.

Di luar itu semua, Javid sangat bangga atas semua siswa dan semua hal yang telah mereka usahakan. Ia juga senang kabar gembira ini bisa diketahui publik yang membuat para orangtua dan komunitas Muslim juga merasa bahagia dengan perkembangan sekolah Islam itu.

Apa yang diraih SMA Muslimah Preston, lanjut Javid, merupakan buah kerja keras bertahun-tahun sejak sekolah itu dibuka 25 tahun lalu.

”Sekolah ini telah melewati masa panjang dengan awal yang sangat sederhana. Pertama kali di buka 25 tahun lalu, sekolah ini merupakan sekolah swasta dan mulai menjadi sekolah negeri pada 2011 lalu,” tutur Javid.

Kala itu sekolah ini hanya memiliki dua kelas di bangunan bekas kincir angin. Hanya ada dua guru paruh waktu dan beberapa murid yang membuat aktivitas belajar di sekolah itu hidup. Saat itu, uang dan sumber daya yang dimiliki pun masih terbatas.

Berdasarkan data Dewan Muslim Inggris (MBC), Muslim di Inggris diperkirakan berjumlah 2,7 juta orang dengan jumlah siswa Muslim sekitar 400 ribu orang. Sekitar 7.000 sekolah di Inggris merupakan sekolah berbasis agama yang mendidik sekitar 1,7 juta siswa.

Dari 590 sekolah menengah berbasis agama, terdapat lima sekolah Yahudi, tiga sekolah Islam, satu Sikh, dan sisanya sekolah gereja Inggris, Katolik Roma, dan kepercayaan Kristen lainnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (16 votes, average: 8,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kepala Kepolisian West Midlands, David Thompson (dailymail.co.uk)

Kepolisian Inggris Pelajari Kemungkinan Izin bagi Polwan Muslimah Bercadar