Home / Berita / Nasional / PKB: Dinamika Politik akan Makin seru dan Dahsyat

PKB: Dinamika Politik akan Makin seru dan Dahsyat

Ketua DPP PKB Marwan Jafar
Ketua DPP PKB Marwan Jafar

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap Uji Materi UU Pilpres yang menyatakan pemilu digelar serentak pada 2019.

“Asal benar-benar dibarengi dengan semangat menghemat APBN, saya kira positif. Tapi harus dituntut persiapan yang matang penyelenggara pemilu, dari pusat sampai daerah,” tegas Ketua DPP PKB, Marwan Jafar, saat dikonfirmasi, Kamis (23/1/2014).

Selain itu kata dia, dengan putusan ini, partai politik jauh-jauh hari, baik sendiri-sendiri maupun koalisi, bisa menentukan Calon Presiden (capres) dan cawapresnya. “Dan bersama-sama dengan kekuatan parpol, caleg-caleg,bisa mensosialisasikan capres dan cawapresnya,” ucap Marwan yang juga Ketua Fraksi PKB di DPR RI.

Bahkan, menurutnya, transformasi politik seperti pemilu pileg dan pilpres serentak, tentu akan banyak dinamika politik yang makin menyemarakkan gairah politik mendatang.

Karena itu, imbuhnya, perlu merevisi UU tentang pemilu dan UU tentang Partai Politik (parpol).
“Bahwa syarat-syarat pendirian parpol harus betul-betul diperketat. Sehingga tidak muncul parpol-parpol baru yang bisa menghilangkan semangat penyederhanaan parpol,” ungkap Marwan lebih lanjut.

Selain itu, menurut Marwan, akan ada perubahan konstelasi politik yang dahsyat pada periode 2014-2019, sebagai dampak putusan MK terkait pemilu serentak 2019. Paling tidak, kata dia, akan banyak figur baru nantinya bermunculan.”Yang jelas, pertarungan akan makin seru dan mengasyikkan, tapi ini masih 5 tahun ke depan,” jelasnya. (tribunnews/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (evl.uic.edu)

Konflik Peradaban dan Kebijakan Politik Barat

Organization