Home / Berita / Nasional / Selimut Penghangat Di Kala Banjir

Selimut Penghangat Di Kala Banjir

Tim Evakuasi PKPU (Foto: PKPU)
Tim Evakuasi PKPU (Foto: PKPU)

dakwatuna.com Jakarta.  Korban banjir sudah pasti kedinginan.  Karena itu, Indosat menggandeng PKPU untuk mendistribusikan selimut yang menghangatkan korban banjir.

Tak semata selimut, ada 500 paket logistik yang menyertai selimut itu, didistribusikan hari Selasa 21 Januari 2014.  Paket tersebut dibagikan di 5 wilayah, yakni di pantai sederhana, pantai Bakti daerah Muara Gembong, Babelan, Perumnas 3 dan Karawang.

Paket logistik yang  diberikan berupa sembako, hygiene kit, makanan siap saji, baju training dan selimut. Rona bahagia tampak di wajah para penerima manfaat, demikian juga kebahagiaan berbagi dipancarkan oleh dermawan yang mengulurkan tangan pagi ini.

Salah satu titik yang mendapat bantuan tersebut adalah RW 10 Kelurahan Aren Jaya, kecamatan Bekasi. Banjir di kelurahan tersebut mencapai sepinggang orang dewasa. Acara penyerahan bantuan di lokasi tersebut dihadiri oleh Manager Area Pelayanan Botabek Yusrizal, sedangkan dari pihak PKPU diwakilkan oleh General Manager Program Pendayagunaan Erwin Setiawan dan Manager Humas Sukismo.

Bertempat di Masjid Baiturrahman, para warga sangat antusias menunggu penyerahan bantuan yang memang sangat mereka butuhkan pada saat ini.  Penyerahan bantuan dari Indosat secara simbolis diserahkan Yusrizal kepada ketua RW.10 Cecep Hidayat. Dan GM Pendayagunaan PKPU Erwin Setiawan menyerahkan paket kepada Ketua DKM Baiturrahman sekaligus tokoh masyarakat di RW.10 Ir. Rifqi Hadi M.Si.

Dalam sambutan penerimaannya Ketua RW. 10 Cecep Hidayat mengatakan, “Dengan bantuan Indosat bersama PKPU, semoga semua warga yang terkena musibah banjir dapat terhibur dengan bantuan ini, dan mendoakan kepada Indosat dan PKPU, untuk bisa maju lagi, dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Distribusi paket logistik ini menjadi satu dari sekian aksi banjir PKPU.  Sementara evakuasi korban ke tempat aman terus menerus dilakukan, digelar juga layanan kesehatan Prosmiling.  Semuanya dilakukan tanpa henti.  Tanpa lelah demi membantu korban banjir.

Data dari BNPB bahwa hingga saat ini banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta. Semua sungai – sungai mengalami penurunan debit sehingga banjir mulai surut. Berdasarkan pendataan Pusdalops BPBD DKI Jakarta, dampak banjir Jakarta sejak 14/1 hingga 21/1 jumlah terdampak 34 kecamatan, 100 Kelurahan, 444 RW, 1.227 RT, 38.672 KK, dan 134.662 jiwa. Pengungsi sebanyak 62.819 jiwa di 253 titik. Korban jiwa 12 orang meninggal dunia, baik terdampak langsung maupun tidak langsung.  Kebutuhan mendesak bagi para korban ini antara lain mobil toilet, selimut, makanan, air mineral dan air bersih.  (Rahmah/Rini – ER PKPU/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor