Home / Berita / Internasional / Asia / ‘Emak Ingin Naik Haji’ Bikin Warga Kuwait Menangis

‘Emak Ingin Naik Haji’ Bikin Warga Kuwait Menangis

emak naik hajidakwatuna.com – Kuwait. Film ‘Emak Ingin Naik Haji’ sukses diputar di Kuwait dalam gelaran Festival Kebudayaan Qurain. Penonton, baik masyarakat Indonesia maupun warga Kuwait, sangat antusias menonton film yaang dilakoni oleh Reza Rahadian tersebut.

Penonton yang menyaksikannya film tersebut terlihat menangis. Mahmud, warga Kuwait yang menonton bersama anaknya menyatakan film yang baru saja ditontonnya sangat baik dan benar-benar menyentuh emosi. Bahkan anaknya yang berusia remaja tidak kuasa menahan air mata.

Duta Besar Indonesia untuk Kuwait, Ferry Adamhar, mengatakan film ‘Emak Ingin Naik Haji’ diputar dalam rangka kegiatan Pemutaran Film Indonesia pada Festival Kebudayaan Qurain di Laila Gallery Cinema. Film tersebut diputar pada tanggal 15 Januari 2014.

Gedung sinema yang berkapasitas 300 orang tersebut penuh. Beberapa orang bahkan harus berdiri. Hadir sebagai tamu kehormatan adalah Assistant Secretary General National Council for Culture, Arts and Letters for Cultural Affairs (NCCAL) Dr. Bader Al-Duwaish,  di samping itu turut menyaksikan pula anggota korp diplomatik, masyarakat Kuwait maupun komunitas Indonesia di Kuwait.

“Makna dari pemutaran film sebagai bagian dari upaya mendekatkan hubungan antara rakyat kedua negara. Kontak antara rakyat kedua negara merupakan inti penting dari perkembangan hubungan bilateral dua negara, tidak terkecuali antara Indonesia dan Kuwait,” ujar Dubes Ferry Adamhar.

Pemilihan film yang berhasil memenangkan 5 penghargaan pada Festival Film Bandung 2010 tersebut  (untuk kategori film, pemeran utama wanita dan pria, sutradara, serta penata artistik) oleh panitia festival sangat pas dan terbukti dengan pernyataan penonton yang memuji film tersebut.  (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (30 votes, average: 8,97 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

STEI SEBI Gelar Diskusi Crowdfunding