Home / Berita / Nasional / Ali Maschan Musa: PKB Nasionalis Tulen

Ali Maschan Musa: PKB Nasionalis Tulen

Wakil Dewan Syuro PKB, Ali Maschan Musa (Foto: pkb.or.id)
Wakil Dewan Syuro PKB, Ali Maschan Musa (Foto: pkb.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Masuknya bos Lion Air, Rusdi Kirana, ke Partai Kebangkitan Bangsa membuat berbagai pihak bertanya-tanya. Sebab, selama ini PKB dikenal dengan partai berbasis Islam, tapi, nyatanya Rusdi beragama non muslim.

Menanggapi hal ini, Wakil Dewan Syuro PKB, Ali Maschan Musa, menegaskan bahwa partainya bukan partai Islam. “PKB nasionalis tulen, akhirnya nasionalis,” kata Ali di Gedung DPR, Rabu 15 Januari 2014.

Ditambah lagi, kata Ali mengklaim bahwa partainya sangat pluralis dan cenderung dekat dengan minoritas dan sejalan dengan visi dan misi Gus Dur.

Menurut dia, masuknya Rusdi ke PKB, karena adanya visi dan misi yang saat ini diusung oleh PKB. “Ada gula ada semut, nampaknya pengusaha sekarang juga harus punya power building masuk politik,” ujar dia.

Namun, Ali membantah ketika ditanya soal adanya sokongan uang dari Rusdi. “Komitmennya perbaikan manajemen ke dalam. Bukan karena soal uang, bahkan semua orang punya uang,” kata Ali.

Rusdi Kirana pernah diundang dalam konvensi capres Partai Demokrat, namun ditolaknya. Ketika itu, Rusdi beralasan akan fokus ke bisnis. Namun, tiba-tiba saja dia memilih bergabung ke PKB.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memasukkan nama Rusdi di jabatan struktural, yakni sebagai Wakil Ketua Umum PKB. Penunjukan itu, diklaim telah melewati proses dan diskusi bersama para petinggi PKB dan tokoh NU.

Rusdi mengaku bergabung ke PKB lantaran merasa berutang budi dengan sosok Gus Dur.”Karena visi kebangsaan dan pluralismenya, Gus Dur membuat saya sebagai anak China merasa diakui sejajar dengan saudara-saudara saya dari etnis lain di negeri ini,” ujar Rusdi, saat di kantor DPP PKB, Jakarta. (viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PT. Freeport (inet)

Soal Freeport, Fraksi PKB Kecewa Pemerintahan Jokowi Langgar Undang-Undang Minerba