Home / Berita / Nasional / Mamah Dedeh: Tahun Baru, Seberapa Banyak Ibadah Kita?

Mamah Dedeh: Tahun Baru, Seberapa Banyak Ibadah Kita?

Mamah Dedeh ketika mencampaikan ceramah (inet) Foto: republika
Mamah Dedeh ketika mencampaikan ceramah (inet) Foto: republika

dakwatuna.com – Jakarta.  Menjelang akhir tahun masehi 2013, umat Islam dihimbau untuk memperbanyak muhasabah dan mengoreksi diri. Mamah Dedeh mengajak umat Islam untuk menelisik banyaknya ibadah kita.

”Ada tidak larangan Allah SWT yang terlanggar, berapa banyak ayat yang sudah dihafal dan sebagainya,” tutur Mamah dalam pesan singkatnya, kemarin.

Mamah Dedeh menilai bagus jika ada instansi dan masjid yang mengajak umat Islam untuk berdzikir pada malam pergantian tahun. Di sana waktunya untuk mensyukuri segala nikmat yang Allah SWT berikan.

Ramainya masyarakat yang datang ke majelis-majelis dzikir disyukuri Mamah Dedeh. ”Artinya kesadaran beragama masyarakat sudah meningkat,” kata Mamah. Majelis dzikir harus dimanfaatkan dengan diisi ayat dan hadits yang memang merupakan pedoman hidup kita, bukan dengan hura-hura.

Diperlukan trik tersendiri untuk menarik kalangan anak muda untuk mengganti kegiatan sia-sia di tahun baru dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. ”Adakan dzikir yang dipimpin anak muda yang gaul tapi ilmiah,” ungkapnya.

Tabligh akbar yang penceramahnya merupakan orang yang banyak penggemarnya bisa juga dilakukan. Konser musik yg Islami dengan syair-syair religi yang dipandu pembawa acara yang supel dan agamis bisa juga jadi strategi lain. (rol/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (wallpaper-download.net)

Cintaku, Cinta-Mu

Organization