Home / Berita / Daerah / Aksi Damai FSLDK Jadebek Untuk Indonesia Bermoral

Aksi Damai FSLDK Jadebek Untuk Indonesia Bermoral

fsldk-aksi-indonesia-bermoraldakwatuna.com – Jakarta,. Pada tanggal 4 Desember 2013, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Jakarta-Depok-Bekasi melakukan Aksi Penolakan Pekan Kondom Nasional. Masa aksi melakukan frezee mob di tepi jalan dengan tag line #FSLDKuntukINDONESIAbermoral sekaligus membagikan flyer pencerdasan kepada masyarakat Jakarta.

“Kami (FSLDK) menyikapi penolakan akan PKN, itu sebuah kedzaliman Menkes. Karena dengan pembagian kondom, diasumsikan dapat menanggulangi AIDS. Padahal itu malah memberikan ruang terjadinya seks bebas,” tegas Haekal, Koordinator Komisi Keumatan FSLDK Jadebek.

Aksi ini dihadiri banyak perwakilan LDK se-Jadebek, baik ikhwan maupun akhwat. Hal-hal yang disampaikan dalam aksi ini antara lain:

  1. Mendukung diberhentikannya PKN (Pekan Kondom Nasional);
  2. Meminta Pemerintah (dalam hal ini Kemenkes) untuk tidak kembali memunculkan atau mengizinkan PKN pada tahun-tahun berikutnya;
  3. Meminta Pemerintah untuk lebih tegas dan jangan mau ditunggangi kepentingan Industri (dalam hal ini industri kondom);
  4. Mengajak semua lapisan masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa untuk mengisi setiap kegiatan dengan kegiatan bermanfaat;
  5. Menghimbau pemerintah dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengupayakan ketahanan keluarga melalui penguatan nilai-nilai moral dan agama agar Indonesia lebih bermoral dan bermartabat.

“Kami hampir kecewa karena tidak dapat menyampaikan aspirasi kami langsung di depan Kemenkes sehingga kami aksi di bawah jalan layang di bilangan Kuningan. Masya Allah, hikmah selalu dipetik di belakang, ternyata ibrah-nya biar pun hujan kami tetap aksi karena Allah halangi hujan deras itu dengan jalan layang,” ujar Ramdhani dari LDK SALIM UNJ. (ldk unj/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aksi Damai Umat Islam (okezone.com)

Suka Duka di Balik “Aksi Damai 411”