Home / Berita / Nasional / YMN Telah Dirikan 17 Masjid dan Bantu 31 Renovasi di Nusantara

YMN Telah Dirikan 17 Masjid dan Bantu 31 Renovasi di Nusantara

Majid Al Mubarokah Sumedang (foto: Sari A. Rahmawati)
Majid Al Mubarokah Sumedang (foto: Sari A. Rahmawati)

dakwatuna.com Untuk membantu dalam penyediaan sarana ibadah bagi umat Islam, di tahun 2013 ini Yayasan Masjid Nusantara (YMN) telah membangun 17 masjid dan melakukan renovasi di 31 masjid yang tersebar di seluruh nusantara. “Kami melihat pembangunan masjid di Indonesia masih kurang. Oleh karena itu kami berupaya mengajak donatur untuk membangun dan merenovasi yang kurang layak,” ujar Najmah, Ketua YMN.

Minimnya masjid di nusantara ini diperkuat oleh pernyataan Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla (JK) yang menilai kondisi masjid seperti karung. “Masjid itu seperti karung, berapapun jama’ah bisa masuk, meskipun berdesak-desakan,” ujar JK yang dilansir www.dakwatuna.com.

JK mengungkapkan perbandingan jumlah masjid dan umat muslim masih sangat sedikit. “Sebuah masjid diperuntukan bagi 700 umat muslim,” tandasnya. Berdasarkan data temuan JK, selama 20 tahun ini perkembangan jumlah pembangunan masjid hanya sekitar 63 persen.

“Alhamdulillah YMN mendapatkan kepercayaan dari donatur baik perorangan ataupun korporat. Semoga dengan masjid bersih dan nyaman, umat muslim menjadi lebih khusyuk dalam beribadah,” tutur Najmah.

Hingga saat ini Indonesia masih membutuhkan masjid yang bersih dan nyaman. Mari bersama dirikan masjid di seluruh penjuru nusantara bersama Yayasan Masjid Nusantara! (Sari/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Antara/Hafidz Mubarak A / republika.co.id)

Hewan Qurban dari Ahok Ditolak Pengurus Masjid, Ini Kata MUI

Organization