Home / Berita / Daerah / Wow! 700 Masjid di Bandar Lampung Peringati Tahun Baru Islam Secara Serentak

Wow! 700 Masjid di Bandar Lampung Peringati Tahun Baru Islam Secara Serentak

Salah satu bentuk acara memperingati Tahun Baru Islam. (Ilustrasi: rol)
Salah satu bentuk acara memperingati Tahun Baru Islam. (Ilustrasi: rol)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Dalam rangka tahun baru Islam, 1 Muharram 1435 H, warga kota mengisi acara tersebut dengan pengajian secara serentak di 700 masjid dalam kota Bandar Lampung, Senin (4/11) malam. Pengurus 700 masjid tersebut, menyampaikan pesan-pesan hijrah dari Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

Masjid Al Ikhlas di Kemiling, menyerukan kepada sejumlah warganya mendatangi masjid ba’da Isya untuk menghadiri pengajian bertepatan dengan tahun baru hijriah 1435. Ketua Pengurus Masjid Al Ikhlas yang berornamen Lampung, Sugito, mengatakan pihaknya mendapatkan bantuan dari pemerintah kota (pemkot) Bandar Lampung untuk panitia hari besar Islam (PHBI).

“Meski acara pengajian ini sangat sederhana, namun bertepatan tahun baru hijriah ini momentum untuk bermuhasabah diri ke depan,” kata Sugito, yang juga sesepuh masjid Kecamatan Kemiling ini.

Pemkot Bandar Lampung telah bertekad pada tahun baru 1435 hijriah ini, menggelar pengajian akbar di 700 masjid se kota Bandar Lampung, Senin (4/11) malam. Menurut Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, acara di 700 masjid untuk mengisi pengajian pada malam tahun baru Islam, dan peningkatan keimanan dan ketawaan umat.

Wali Kota telah mengirimkan utusan dari pemkot untuk menghadiri acara pengajian pada malam tahun baru Islam tersebut di 700 masjid secara serentak. Perwakilan pemkot ini, untuk membacakan pesan-pesan moral dari wali kota secara tertulis.

Dalam menyambut tahun baru Islam ini, warga tidak terlihat adanya aksi turun ke jalan untuk memeriahkan tahun baru ini, selain dikarenakan kondisi hujan. Warga lebih memilih di masjid-masjid untuk mendengarkan tausyioah ustadz dan mengisi dengan zikir-zikir dan doa-doa. Pemkot Bandar Lampung, dalam menyambut tahun baru Islam ini juga memberikan bantuan dana untuk mengisi masjid dengan pengajian, untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. (republika/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini