Home / Berita / Nasional / TV Nasional Berbasis Keluarga dan Dakwah Dilaunching di Makassar

TV Nasional Berbasis Keluarga dan Dakwah Dilaunching di Makassar

Ilustrasi (Inet)
Ilustrasi (Inet)

dakwatuna.com – Makassar. Satu lagi stasiun tv hadir di Indonesia. Ummat TV hadir sebagai salah satu stasiun televisi alternatif yang memiliki kekhasan dan keunggulan tersendiri dibandingkan tv lainnya. Dengan tagline, “Cahaya Ummat dan Bangsa”, tv ini menghadirkan berbagai tayangan yang ber-genre keluarga Islami, mencerahkan, dan edukatif, sehingga sangat tepat dinikmati oleh setiap keluarga Muslim di Indonesia.

Ummat TV dilaunching secara resmi dalam Tabligh Akbar “Mari Berdakwah” bersama Ust. M.Zaitun Rasmin, Lc. MA (Direktur Utama Ummat TV), Selasa 5 November atau 1 Muharram 1435 H di Gedung LAN-Antang Makassar.

Bernaung di bawah PT. Media Ummat Gemilang, pesan moral dan dakwah akan selalu mengikat di setiap siaran ummat. Tv ini akan mengudara selama 24 jam, mulai tayang Subuh 04.30 WIB, dengan berbagai program acara yakni Dialog Agama Islam tema aqidah, Keluarga Sakinah, Dakwah dan Kehidupan. Mutiara Islam, Etika Adab Islam, dan Tazkiyatun Nufus.

Program lainnya adalah Wisata Rohani, Damai Baru, Frekuensi Hidayah, Dialog Kesehatan Islam, dan juga menyajikan Mini Sinetron Dakwah. Untuk kalangan anak-anak tersedia program Dunia Anak Shaleh serta program dalam bidang muamalah ekonomi islam dan inspirasi usaha.

Dalam program Mutiara Hikmah berisi pesan inspirasi harian, penggalan nasehat dari orang orang shaleh, ringan namun memberi makna motivasi membangun jiwa-jiwa yang rindu untuk hidup lebih bermakna.

Ummat TV saat ini menggunakan fasilitas Satelit Palapa D. Sudah bisa diakses di seluruh Indonesia via parabola di frekuensi 04052, dan symbol rate (nilai) 03333. Ummat TV punya dua stasiun tv di Jakarta dan Makassar.

Direktur Utama Ummat TV, Ust Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan sangat susah melarang anggota keluarga untuk menonton tv, menjauhkan mereka dari kotak hitam tersebut dengan berbagai mereknya di hampir di setiap rumah rumah kaum muslimin.

“Karena itu kita harus memberikan alternatif tanyangan tv yang sehat,mencerahkan dan dapat memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapi dengan kembali ke ajaran Islam yang lengkap, manusiawi, dan sempurna,” ujar Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah ini.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim saya menyatakan Ummat TVsecara resmi diluncurkan. Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!”

“Peluncuran ini bukan cuma sekedar formalitas, akan tetapi menjadi tekad kita semua kaum muslimin yang cinta dakwah, cinta kebaikan ummat dan bangsa. Sekali mengudara, tetap di udara, In syaa Allah,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Ust Zaitun mengharap dukungan doa,moral maupun materi dari segenap Ummat Islam dan komponen bangsa demi eksisnya perjalanan Ummat TV ke depannya

Diharapkan nantinya tv ini bisa menjadi tv keluarga muslim yang inspiratif, edukatif yang dibingkai dengan akhlak Islami, memerkuat nilai-nilai kemanusian sehingga tayangannya dapat jadi tuntunan selain jadi tontonan.

Lauching Ummat TV di Makassar ini disiarkan langsung (live) menggunnakan Jaringan Internet Dedicated 3 Mega. In syaa Allah ke depannya pengajian, Tablik Akbar, Dialog dan kegiatan kegiatan keislaman di Makassar dan di Jakarta akan disiarkan langsung Ummat TV.

Menurut Anwar Aras, Manajer Operasional Ummat TV, In syaa Allah setelah peluncuran ini, dalam waktu dekat siaran Ummat TV bisa dinikmati oleh para pengguna internet lewat tv streaming dan dapat juga diakses lewat gadget tablet, ipad, iphone, Blackberry, dan smartphone lainnya, serta akan menjalin kerjasama dengan penyedia TV Kabel. Tayangan-tayangan Ummat TV sebagian sudah di-upload di Youtube. (ummattv/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 6,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Kandagalante

    Alhamdulillah

Lihat Juga

Kajian Core Competence Dakwah Kampus