Home / Berita / Daerah / 162 Hafiz Dapat Penghargaan

162 Hafiz Dapat Penghargaan

Ilustrasi (Inet)
Ilustrasi (Inet)

dakwatuna.com – Wates. Sebanyak 162 penghapal Alquran atau hafiz mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, DIY. Penghargaan diserahkan Bupati Kulonprogo, H Hasto Wardoyo di Wates, Rabu (30/10).

Menurut Ketua Organisasi Penghapal Alquran Kementerian Agama Kulonprogo, Muhammad Anas Ali Mujib, penghapal Alquran ini dikatagorikan dalam tujuh yaitu utama, madya, muda, 20 juz, 10 juz, 5 juz, dan 3 juz.

Lebih lanjut, Anas mengatakan, katagori utama ada lima orang, madya 22 orang, muda 40 orang, 20 juz sebanyak 25 orang, 10 juz sebanyak 20 orang, 5 juz ada 30 orang dan 3 juz ada 20 orang.

“Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk memotivasi agar para penghapal Alquran lebih bersemangat lagi dan bisa menularkan kepada warga yang lain,” kata Anas kepada Republika di Wates, Rabu (30/10). (republika/ded/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 8,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penyerahan penghargaan oleh Menteri tenaga kerja Turki, Faruk Çelik kepada Agung Notowiguno selaku Presiden PKPU.  (Mastom/kis/pkpu)

Pemerintah Salinurfa Turki Berikan Penghargaan Kepada PKPU