Home / Berita / Internasional / Asia / Astaghfirullah….! Jika Kelaparan Tak Teratasi Tak Mustahil Penduduk Makan Mayat Manusia

Astaghfirullah….! Jika Kelaparan Tak Teratasi Tak Mustahil Penduduk Makan Mayat Manusia

20130907_13494820130907_13543220130907_13592020130909_094856

dakwatuna.com – Suriah.  Stabilitas keamanan di Suriah kembali memanas, stasiun televisi yang dikutip AFP melaporkan satu mobil meledak di kota Hama yang dikuasai pemerintah suriah pada Minggu (20/10) dan menimbulkan banyak korban jiwa.

Kondisi ini semakin menyulitkan warga Suriah yang menjadi korban pertikaian yang telah terjadi hampir dua setengah tahun. Pengungsi semakin menderita karena ketersediaan pangan di pengungsian sangat minim. Terutama pengungsian yang berada di pusat-pusat kota yang dikuasai oleh oposisi, karena di kota-kota tersebut  pemerintah Suriah memblokir pasokan makanan dan obat-obatan ke daerah yang dikuasai oposisi.

Para ulama setempat menghimbau kepada masyarakat dunia untuk mengatasi bencana kelaparan hebat yang menimpa Suriah. Beberapa waktu lalu ulama memfatwakan halal mengkonsumsi daging anjing dan kucing. Tetapi jika kelaparan dan kekurangan gizi terus berlanjut, tidak mustahil penduduk akan mulai memakan mayat manusia.

September lalu, Tim SOS Syria Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah mendistribusikan bantuan pangan ke kamp-kamp pengungsian di wilayah Aleppo dan untuk jangka panjang ACT akan membangun pabrik roti (khubz) di Aleppo, Suriah.

Pembangunan pabrik roti ini diperlukan karena kondisi pengungsi di Aleppo sangat kekurangan makanan. Diperlukan biaya sekitar 199.000 USD atau sekitar 2,3 Milyar untuk realisasi program jangka panjang tersebut. Biaya tersebut tentunya tidak sedikit sehingga diperlukan dukungan public untuk merealisasikan cita-cita mulia ini. (act/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,86 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rudal balistik. (rassd.com)

(Video) Ini Penampakan Rudal Syiah Houthi Yang Ditembakkan Ke Makkah Dan Berhasil Digagalkan