Home / Berita / Silaturahim / Tasyrik Pertama, PKPU Distribusikan Hewan Qurban di 15 Provinsi

Tasyrik Pertama, PKPU Distribusikan Hewan Qurban di 15 Provinsi

Sebar Qurban Nasional PKPU
Sebar Qurban Nasional PKPU

dakwatuna.com – Jakarta. Aktivitas lanjutan distribusi qurban PKPU terus berlanjut. Di hari tasyrik pertama ini  melalui program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2013, PKPU yang telah berpengalaman lebih dari 12 tahun pada kesempatan tahun ini memberikan yang terbaik untuk para pequrban dengan mengusung tema besar, “Kutunggu Qurbanmu”, sehingga masyarakat di pelosok negeri ini yang tidak dapat menikmati daging dapat menikmati daging segar dan olahan khas PKPU.

Selain tersebar di 26 Provinsi serta ratusan Kabupaten/Kota se-Indonesia, PKPU terbukti telah mendistribusikan daging segar sejak 2007 ke 10 negara seperti Ethiopia, Rwanda, Sudan dan Somalia, Kenya, Papua Nugini, Myanmar, Jordania (untuk pengungsi Suriah), Filipina, dan juga Thailand.

Selama ini, PKPU melalui program SQN telah mendistribusikan hewan qurban yang difokuskan pada wilayah korban bencana, kurang pangan, gizi, dan lainnya, dari Aceh hingga Papua, sebagai sasaran utama. Dalam hal pendistribusian, PKPU berupaya tepat waktu sesuai dengan hari tasyrik qurban di semua daerah sasaran serta dalam hal laporan distribusi ke pequrban.

Dalam hal penyebaran hingga pelosok negeri, tim SQN PKPU mampu sampai ke pelosok karena memberdayakan peternak lokal serta dalam hal distribusi PKPU dengan dua system, yaitu Fresh dan Smart (segar dan olahan berupa abon, rendang, dan makanan khas sesuai dengan masakan daerah).

Presiden Direktur PKPU, Agung Notowiguno mengatakan melalui program SQN PKPU ini dan pembagian daging hewan qurban diharapkan terciptanya kebersamaan dan persaudaraan.

“Saya ingin distribusi daging qurban ini dapat dinikmati masyarakat secara luas. Kami berupaya menguatkan syiar sunnah berqurban ke seluruh negeri dari ujung barat Indonesia hingga ujung timurnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan distribusi qurban SQN PKPU bahkan hingga wilayah krisis dan kelaparan di berbagai belahan dunia, seperti beberapa negara di benua Afrika. “Sebisa mungkin kita bersama-sama ingin membahagiakan para dhuafa di hari raya di sebanyak mungkin tempat,” ungkap Agung.

Hari pertama tasyrik, Rabu ini, tim SQN PKPU telah melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 292 sapi dan 160 kambing yang didistribusikan di 15 provinsi dan 60 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Sedangkan untuk luar negeri, tahun ini PKPU menyalurkan kurban ke 7 negara sebanyak 172 sapi dan 87 kambing dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 19.365 orang, masing-masing Somalia, Kenya, Papua Nugini, Myanmar, Jordania (untuk pengungsi Suriah), Filipina, dan juga Thailand.

“Untuk momen Idul Adha tahun ini, mari kita jadikan sebagai sebuah sarana untuk mewujudkan rasa syukur kita atas kelebihan yang kita miliki dengan berbagi nikmat kepada sesama yang kurang mampu,” pungkas Agung Notowiguno. (PKPU/ded/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor