Home / Berita / Daerah / Ridwan Kamil Luncurkan Bus Gratis untuk Pelajar Bandung

Ridwan Kamil Luncurkan Bus Gratis untuk Pelajar Bandung

damri bandungdakwatuna.com – Bandung.  Walikota Bandung Ridwan Kamil meluncurkan layanan bus Damri gratis untuk pelajar SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA se-Bandung Raya di Balaikota Bandung, Senin (7/10).

“Memang ini program percontohan, kita coba selama tiga bulan dulu setiap hari Senin kita gratiskan pelajar. Kenapa tiga bulan? Karena ini yang bisa disanggupi oleh Baitul Mal Muamalat selama tiga bulan dulu,” jelas Ridwan.

Bus gratis ini sementara dikhususkan untuk pelajar, karena mudah untuk mengidentifikasinya dari seragam yang dikenakan.

“Jadi memang masih banyak kekurangan, ada yang nanya mahasiswa kenapa enggak. Ada kebocoran juga, karena banyak yang sudah mulai iseng-iseng berseragam demi gratis ,” ucapnya.

Untuk menjalankan program ini, Pemkot Bandung bekerja sama dengan Baitul Mal Muamalat sebagai pihak ketiga untuk pembiayaan operasional selama tiga bulan percobaan.

“Jadi nanti setelah tiga bulan kita evaluasi, bagaimana reaksi dari program ini. Mimpinya itu jangka panjang, karena nanti ada bis sekolah yang sifatnya permanen,” ungkapnya.

Di tempat yang sama GM DAMRI Sadiyo menuturkan untuk bus DAMRI gratis ini berlaku untuk seluruh trayek.

“Trayek yang dilayani semua. Misalnya Elang-Cibiru, Elang-jati, Cibereum-Alun-alun,” katanya.

Sementara itu, terkait layanan bus DAMRI gratis untuk  mahasiswa, pihaknya belum bisa merealisasikan. Namun setelah dievaluasi, tidak menutup kemungkinan hal tersebut. Misalnya dengan membuat kartu untuk khusus mahasiswa.

“Prinsipnya sebagai operator, kami mendukung walikota. Kalo arahan Pa Wali, DAMRI gratis setiap hari untuk 2014. Mendahului program tersebut, kerja sama dengan pihak ketiga, yakni muamalat,” tandasnya. (rmol/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pintar Matematika (inet).  (bamatic.com)

Pelajar Indonesia Kembali Torehkan Prestasi Dunia pada Bidang Matematika