18:13 - Sabtu, 26 Juli 2014

Konflik Suriah & Mesir Sudah Digariskan Dalam Al Quran

Rubrik: Asia, Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 23/09/13 | 09:59 | 18 Dhul-Qadah 1434 H

konflik dunia islamdakwatuna.com – Jakarta.  Konflik yang terjadi di Mesir rupanya telah tertulis dalam Al Quran. Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan, ayat Al Quran yang memprediksi konflik Mesir terdapat dalam Surat At-Tin ayat 1-3.

“Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun. Dan demi bukit Sinai. Dan demi kota (Mekah) ini yang aman,” tutur Bachtiar membacakan terjemahan Surat At-Tin ayat 1-3, saat menjadi narasumber dalam Forum Solidaritas Muslimah Indonesia untuk Derita Mesir di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, tadi malam.

Bachtiar berkata, tafsir dari surat tersebut adalah, “Demi bumi tin di Damaskus (Suriah), dan demi bumi zaitun di Palestina, dan demi bukit Thur yang ada di Sinai (Mesir). Dan demi kota Mekah yang aman.”

Jika dilihat dari kacamata sederhana surat At-Tin, lanjutnya, maka konflik yang terjadi di Suriah, Palestina, dan Mesir, adalah perang global yang sudah Allah takdirkan. Perang itu, kata Bachtiar, bahkan melibatkan seluruh dunia.

Karenanya, Bachtiar menilai, persoalan Mesir jangan dianggap sebagai konflik politik. Sebab, jika melihat persoalan tersebut dari sisi politik saja maka hati akan terasa kosong. Lebih dari itu, ia melihat Allah telah menyiapkan skenario besar dalam peristiwa ini.

Bachtiar meyakini, akhir dari konflik Mesir juga sudah termaktub dalam Surat Al-Qashshash ayat 5 yang menceritakan kisah Musa melawan Firaun.

“Dan Kami hendak memberi karunia kepada orang-orang yang tertindas di bumi (Mesir) itu dan hendak menjadikan mereka pemimpin dan menjadikan mereka orang-orang yang mewarisi (bumi),” bunyi terjemahan dari Surat Al-Qashshash ayat 5.

“Pada akhirnya di ayat itu digambarkan orang-orang yang dilemahkan nanti akan dikuatkan dan diwariskan kekuasaan di Mesir,” tutup Bachtiar. (wpo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Topik:

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (8 orang menilai, rata-rata: 8,50 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • okabasi doma

    AL QURAN adalah mukjizat yg saat ini masih dapat disaksikan oleh semua manusia.
    Segala apa yg terjadi di alam semesta ini, ada didalam Al Quran, baik yg telah lewat, saat sekarang dan yg akan datang.
    Secara sederhananya, anda ingin tahu siapa penghuni bumi sebelum dihuni manusia? dan bagaimana keadaan dan situasinya mereka? jawabannya: Sama dan persis seperti nasib manusia–paling tidak sampai hari ini– : PERUSAK, SALING BAKU BUNUH, SYRIK/MUSRIK dan sederet lainnya yg semakna.

  • Ajay Suneo

    ALLAH ITU MAHA TAHU

Iklan negatif? Laporkan!
102 queries in 1,184 seconds.