Home / Berita / Internasional / Afrika / Carl Bildt: Kekejaman di Mesir Belum Akan Berhenti

Carl Bildt: Kekejaman di Mesir Belum Akan Berhenti

Carl Bildt, Menlu Swedia (inet)
Carl Bildt, Menlu Swedia (inet)

dakwatuna.com. Menteri luar negeri Swedia, Carl Bildt menyatakan bahwa kekejaman di Mesir belum akan berhenti. Pernyataan ini mengomentari diperpanjangkan undang-undang darurat dua bulan ke depan, dan juga diperpanjangnya penahanan Presiden Mursi. Hal itu seperti ditulisnya dalam akun twitternya, @carlbildt, Jumat (13/9/2013) sore kemarin.

Dalam krisis Mesir, nama Bildt pernah terkenal ketika terjadi perdebatan dengan duta besar Mesir di Latvia, Usamah Majdub. Saat itu Bildt menyatakan kengeriannya dengan jumlah korban yang terus bertambah dalam pembubaran paksa demonstran Rab’ah Adawiyah. Beliau menekankan bahwa militer Mesir harus bertanggung jawab atas pembantaian yang mereka lakukan.

Saat itu, Usamah menjawab bahwa demonstran Rab’ah tidaklah beraksi damai, mereka adalah gerombolan bersenjata. Bildt pun menjawab dengan nada mengejek, “Oh, jadi para demonstran menembaki diri mereka sendiri…” (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com