Home / Berita / Silaturahim / Humanity Mob for Egypt

Humanity Mob for Egypt

ipbdakwatuna.com – Bogor.  Kemanusiaan saat ini telah hilang di Mesir. Proses demokratisasi yang dibangun setahun yang lalu dirusak oleh kekuasaan militer. Kudeta terhadap presiden Mursi berujung pada unjukk rasa berkepanjangan yang dilakukan oleh rakyat Mesir. Unjuk rasa damai jutaan pendukung Mursi itupun mendapat sambutan agresif dari militer yang menelan korban ribuan orang. Hal ini tentu menjadi perhatian masyarakat internasional yang turut mengecam dan melakukan aksi kemanusiaan untuk membantu rakyat Mesir.

LDK Al Hurriyyah Institut Pertanian Bogor sebagai salah satu lembaga dakwah di Indonesia juga melakukan gerakan kemanusiaan untuk rakyat Mesir bersama dengan KOMNAS KDM (Komite Nasional Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir), kegiatan yang diselenggarakan pada hari sabtu, tanggal 7 september 2013 di Auditorium GMSK Fakultas Ekologi Manusia IPB ini bertajuk “Humanity Mob for Egypt”.  Kegiatan ini terdiri dari pemutaran film, galeri foto, talk show oleh Ust. Rio Erismen (alumni mesir), dan hiburan dari Izzatul Islam serta nasyid Barivo.

Acara dimulai pada pukul 13.30 dengan puisi yang dilantunkan oleh MC menambah suasana hikmat pada acara ini. Setelah diperdengarkan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan penampilan nasyid Barivo, dan diteruskan talk show yang di moderatori oleh wakil ketua LDK Al Hurriyyah Amroyano Habib. Dalam penyampaian Ust Rio Erismen menunjukkan gambaran Mesir yang damai sebelum kudeta dan perbandingan kondisi Mesir setelah kudeta. Ust Rio Erismen juga menegaskan bahwa rakyat Mesir masih melakukan demonstrasi damai dengan cara yang lebih rapi untuk mempertahankan legitimasi demokrasi dan menolak kudeta.

Setelah shalat Ashar pada pukul 16.15 dilanjutkan dengan penampilan Izzatul Islam, lagu-lagu yang dibawakan oleh Izaatul Islam cukup menggugah para peserta dan membuat sebagian besar peserta laki-laki ikut melompat-lompat di depan panggung. Di akhir acara diberikan Donasi dari Ketua LDK Al Hurriyyah Faisal Rahman secara simbolik kepada pihak KOMNAS KDM. Donasi yang didapatkan pada penggalangan dana hari jumat di masjid Al Hurriyyah dan pada hari sabtu dalam acara ini total berjumlah 7.376.900 (Tujuh Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Enam Ribu Sembilan Ratus Rupiah) + Satu buah Jam Tangan. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • menur

    mantap

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel