Home / Berita / Rilis Pers / Tokoh-Tokoh Nasional akan Orasi Dalam Syawalan HMI-MPO

Tokoh-Tokoh Nasional akan Orasi Dalam Syawalan HMI-MPO

hmi-mpodakwatuna.com – Jakarta.  Sabtu (31/8/2013), beberapa tokoh nasional eksponen HMI-MPO diantaranya Anies Baswedan, Mahfud MD dan Yusril Ihsan Mahendra, dan Abraham Samad dipastikan akad hadir dan memberikan orasi dalam acara Syawalan Komunitas Alumni HMI-MPO di Grand Sahid Hotel, Jakarta. Dalam orasinya, mereka akan mengutarakan visi-misinya sebagai calon presiden RI.

Sebagaimana diketahui, tokoh-tokoh seperti Anies Baswedan, Mahfud MD dan Yusril Ihza Mahenda digadang-gadang mencalonkan diri sebagai calon presiden RI. Anies Baswedan bahkan sudah terdaftar sebagai salah satu peserta Konvensi Partai Demokrat dua hari yang lalu, sementara Mahfud MD, meskipun mundur dari Konvensi Demokrat akan tetapi sudah mendapatkan tawaran dari partai-partai lain.

Selain orasi tokoh, acara juga akan diisi dengan paparan hasil riset dan polling terbaru dari lembaga API Perubahan mengenai masalah-masalah utama kebangsaan yang harus segera diselesaikan, termasuk seputar isu-isu Pemilu 2014.

“Kami ingin agar para calon presiden tersebut mengetahui hasil studi kami, sehingga jika suatu saat mereka terpilih menjadi presiden, sudah tahu skala prioritas yang harus diselesaikan terlebih dahulu”, demikian disampaikan oleh Ketua API Perubahan Salman Dianda Anwar.

Namun demikian, sebagaimana ditegaskan oleh Koordinator Syawalan Alumni HMI-MPO Awalil Rizky, meskipun mengundang para kandidat presiden, acara tidak dimaksudkan untuk mengarahkan hadirin menjadi pendukung salah satu kandidat.

“Namun berhubung situasinya menjelang Pemilu 2014 dan kebetulan beberapa alumni HMI-MPO digadang-gadang menjadi kandidat presiden, maka apa salahnya kami mengundang mereka untuk hadir dan menyampaikan orasinya”, demikian disampaikan oleh Awalil yang juga merupakan salah satu sesepuh HMI-MPO.

Lebih lanjut Awalil menambahkan, “agenda utamanya adalah silaturahim, ramah tamah dan melepas rasa rindu antara mantan aktivis HMI-MPO, yang sebagiannya jarang atau bahkan tidak pernah bersua. Akan tetapi tradisi berdiskusi dan berorganisasi yang di semangati kepedulian tinggi terhadap banyak masalah bangsa dan negara, membuat acara-acara kami selalu dirangkai dengan sesi orasi atau diskusi.”

Sebagai informasi, HMI-MPO adalah kelompok HMI pada tahun 1980-an menolak asas tunggal dan melawan rezim Suharto. Sampai saat ini tidak ada organisasi khusus yang dibentuk oleh para alumni HMI-MPO, secara formal mereka tergabung dalam organisasi alumni HMI (KAHMI) bersama alumni HMI yang satunya. Acara Syawalan Alumni HMI-MPO diselenggarakan setiap tahun sebagai forum silaturahmi informal dan biasanya dihadiri oleh sekitar 500-an orang. (sbb/dakwatuna)

Detail Acara:

Nama Acara        : Syawalan Alumni HMI-MPO

Hari/Tanggal       : Sabtu, 31 Agustus 2013

Waktu                   : 10.00 – 12.30 WIB

Tempat                                : Grand Sahid Hotel, Ruang Candi Singasari Lt. 2. Jl. Jend, Sudirman Kav. 68, Jakarta

Orasi                      : Anies Baswedan, Ph.D,

Prof. Dr. Moh. Mahfud MD

Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra

Abraham Samad, S.H., M.H.

 

Jakarta, 30 Agustus 2013

 

Awalil Rizky

Kordinator Paniitia

CP: 08157996439 (Bowo)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Inilah Kampanye yang Mengedukasi, bukan Hanya Hiburan dan Orasi