Home / Berita / Nasional / Massa Aksi Peduli Kemanusiaan Mesir Memenuhi Masjid Istiqlal Jakarta

Massa Aksi Peduli Kemanusiaan Mesir Memenuhi Masjid Istiqlal Jakarta

IMG-20130816-WA007dakwatuna.com – Jakarta.  Hari ini, Jum’at (16/8) dilakukan aksi peduli kemanusiaan serentak di kota-kota besar Indonesia sebagai bentuk keprihatinan terhadap pembantaian yang terjadi di Mesir.

Di Jakarta, aksi yang di pelopori oleh Word Islamic Society for Democracy and Humanity (WISDOMS) bersama dengan Ormas Islam, LSM dan tokoh-tokoh Nasional dipusatkan di Masjid Istiqlal Jakarta untuk kemudian bergerak menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Sejak siang hari massa peserta aksi mulai berdatangan ke Masjid Terbesar di Indonesia tersebut guna mengikuti aksi yang di perkirakan akan diikuti oleh ribuan orang dari Jakarta dan sekitarnya. Dan menjelang waktu pelaksanaan shalat jum’at nampak peserta aksi semakin membludak memenuhi ruang utama Masjid Istiqlal.

Pada pelaksanaan shalat jum’at tadi, juga dilaksanakan pembacaan Qunut Nazilah dan shalat gaib bagi korban pembantaian di Mesir sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan sesama muslim.

Saat ini massa mulai bergerak dari pelataran Masjid Istiqlal menuju Kedutaan Besar Amerika Serikat sebagai titik pusat pelaksanaan aksi pada hari ini.

Nampak berbagai atribut terbuat dari spanduk, kertas dan beberapa media lainnya yang berisi pesan dan kecaman meramaikan aksi tersebut. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Maroko Ancam Bubarkan LSM yang Tidak Transparan