Home / Berita / Nasional / Berbagi Semakin Mudah dengan Sinergi Rumah Zakat dan Bank Danamon

Berbagi Semakin Mudah dengan Sinergi Rumah Zakat dan Bank Danamon

rzidakwatuna.com – Jakarta. Sebagai salah satu bentuk komitmen Rumah Zakat untuk memberikan kemudahan berbagi kepada semua pihak, maka Rumah Zakat bersinergi dengan Bank Danamon dalam program payment channel. Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama Penerimaan Pembayaran Zakat, Infaq dan Sedekah antara Rumah Zakat dan Bank Danamon bertempat di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (16/7) malam.

“Dengan adanya sinergi payment channel ini, kami berharap para donatur dapat dengan mudah melakukan pembayaran zakat, infak dan sedekahnya. Mereka bisa datang ke kantor Danamon dan melakukan transaksi di sana sebagaimana di kantor Rumah Zakat.” Ungkap Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Dengan adanya sinergi dalam pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah antara Rumah Zakat dan Bank Danamon, donatur dapat melakukan transaksi di 3,300 kantor cabang dan point of sales Bank Danamon di seluruh Indonesia. Selain itu, donatur juga bisa memanfaatkan layanan bank lainnya dalam melakukan transaksi donasi, sebagaimana dijelaskan oleh Herry Hykmanto, Direktur Utama Danamon Syariah, “Selain bisa membayar donasi di kantor Danamon, donatur yang akan berzakat atau berinfak juga dapat memanfaatkan layanan Bank Danamon lainnya seperti autodebet, kartu debit, kartu kredit, EDC (Electronic data Capture) maupun E-Channel. Dengan begitu, kegiatan berbagi akan menjadi lebih mudah.”

Tak hanya bersinergi dalam program payment channel, dalam kesempatan itu juga, Henry Ho selaku Presiden Direktur Danamon Group menyerahkan bantuan dana kebajikan Khodrul Hasan kepada Rumah Zakat.

“Kami berharap dana ini dapat dioptimalkan dengan maksimal melalui program-program pemberdayaan Rumah Zakat yang selama ini sudah berjalan. Danamon Group ingin menjadi bagian dari gerakan BIG SMILE Indonesia yang diusung Rumah Zakat.” Jelas Henry.

Masih dalam acara yang sama, Rumah Zakat juga mendapatkan penghargaan dari PKES (Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah) atas program iCard yang digulirkan bersama Adira Finance sejak Maret 2013 lalu. Penghargaan ini ditandai dengan penyematan pin GRES (Gerakan Ekonomi Syariah) oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, DR. Halim Alamsyah kepada Nur Efendi (CEO Rumah Zakat) dan Indra Baruna (Direktur Utama Adira Finance).

“Kami mengapresiasi inovasi cara berbagi yang digulirkan Rumah Zakat dan Adira melalui program iCard ini. Sekarang orang tidak hanya bisa mengasuransikan jiwanya, tapi juga amalnya. Semoga program iCard sukses dan menginspirasi penggerakan ekonomi syariah lainnya untuk berinovasi.” tutur DR. Halim. (ra/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Geliat Zakat Sebagai Pengentas Kemiskinan