Home / Berita / Internasional / Asia / PKS Pakistan Gelar Buka Bersama di Daurah Summer

PKS Pakistan Gelar Buka Bersama di Daurah Summer

pks pakistandakwatuna.com – Islamabad.  Pemerintah Pakistan mengawali Ramadhan pada hari Kamis (11/7). Sementara WNI sendiri ada yang ikut pemerintah Pakistan, dan ada pula yang ikut ketetapan Arab Saudi. Tentu dengan pertimbangan masing-masing. Walaupun demikian, setiap individu tetap dapat menghormati keputusan masing-masing.

Maka hari Kamis menjadi hari pertama berpuasa bagi warga Pakistan dan sebagian WNI. Bertepatan dengan jadwal sesi kedua Daurah Summer 2013, PIP PKS Pakistan menjadikannya sekaligus sebagai ajang buka bersama bagi mahasiswa Indonesia di IIUI. Meskipun sederhana, namun spirit berbagi dan mengejawantahkan Ramadhan sebagai bulan cinta adalah yang terpenting dalam momentum ini. Tampak hadir mahasiswa IIUI menikmati hidangan ta’jil dan makan malam.

Daurah Summer adalah program tahunan PIP PKS Pakistan, yang pada tahun 2013 ini diselenggarakan dalam 4 sesi dengan topik seputar kehidupan Mahasiswa Indonesia di alam Pakistan. Pada sesi kedua ini mengambil tema ”Tindak Preventif Mahasiswa dalam Perspektif Keamanan di Pakistan”. Menghadirkan seorang mahasiswa senior, Al Fathan, B.S., yang berbicara tentang seluk beluk keamanan di Pakistan serta sikap mahasiswa Indonesia dalam menjaga diri.

”Rasa saling peduli dan tanggungjawab antara sesama sangat perlu dan harus ditumbuhkan di kalangan mahasiswa guna terciptanya rasa aman, saling percaya dan melindungi antara satu sama lain.” Demikian pesan pembicara yang juga merupakan Ketua PCI Muhammadiyah Pakistan ini.

Keamanan Pakistan memang sering menjadi sorotan media, walaupun terkadang berlebihan. Adapun bagi mahasiswa yang kuliah di Islamabad, ancaman keamanan itu tidak terlalu dirasakan, bahkan para mahasiswa cukup merasakan tenang dalam belajar dan beraktivitas sehari-hari. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi