Home / Berita / Internasional / Asia / 30 Juta Warga Mesir Dukung Presiden Mursi

30 Juta Warga Mesir Dukung Presiden Mursi

30 juta rakyat mesirdakwatuna.com – Mesir.  Selepas shalat jumat, jutaan rakyat Mesir dari berbagai penjuru tumpah ruah turun ke jalan.
BBC melaporkan jumlah rakyat Mesir yang mendukung Mursi mencapai 30 juta orang. Mereka mendukung kepemimpinan sah Presiden Mursi dan menolak tegas kudeta militer.

Pimpinan tertinggi Ikhwanul Muslimin Muhammad Badie muncul dan memberikan orasi dalam aksi massa pro Mursi di Rabaa, Kairo, Mesir. Badie sebelumnya diberitakan AP,  ditangkap oleh militer di daerah Marsa Matrouh, kota pinggiran dekat perbatasan Libya.

Dalam orasinya seperti dilansir alahram, Badie mengatakan kumpulan jutaan orang di Raba mencerminkan kekuatan Mesir dari faksi yang berbeda.

“Allah lebih besar dari semua yang mengorbankan dirinya untuk revolusi, Allah saksi kami,” ungkap Badei yang disambut takbir dari puluhan juta massa.

Badie juga mengungkapnya dirinya bangga dengan Mursi dan melihat tindakan militer inkonstitusional. “Mursi adalah presiden saya dan semua orang Mesir,” ungkapnya.

Badie juga tegas menyatakan rakyat takkan berdiam menghadapi makar sampai Mursi kembali ditetapkan sebagai presiden. “We will not leave the streets until president Morsi is reinstated.” (Kami takkan meninggalkan jalanan sampai presiden Mursi kembali).

Fahmi Huwaidi, penulis dan wartawan senior Mesir, di Aljazeera menyatakan, “Aksi demo 30 juta malam ini membuktikan bahwa rakyat Mesir menolak kudeta!” (bbc/ap/im)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan serukan rakyat turun ke jalan (islammemo.cc)

Upaya Kudeta di Turki, Erdogan Serukan Rakyat Turun ke Jalan