Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mursi: Tindakan Militer adalah Kudeta Batil

Mursi: Tindakan Militer adalah Kudeta Batil

mursi dikudetadakwatuna.com – Mesir.  Menyikapi tindakan Militer Mesir yang mengkudeta Presiden Mesir Muhammad Mursi, Mursi mengatakan bahwa prosedur yang diambil oleh Militer sepenuhnya adalah kudeta batil yang tidak bisa diterima oleh seluruh bangsa merdeka.

Mursi melalui akun resminya di jejaring sosial “Facebook” mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh lembaga militer adalah tindakan yang tidak bisa diterima, yang mengembalikan Mesir kembali ke belakang, Mursi menambahkan “ini adalah kudeta militer yang keseluruhannya tidak bisa diterima oleh setiap pejuang bangsa yang telah berjuang agar Mesir berubah menjadi masyarakat demokrasi”.

Ia juga menegaskan bahwa Mursi sebagai Presiden Mesir, dan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata bagi seluruh rakyat Mesir, baik warga sipil atau pun militer, pemimpin atau prajurit, ia berkomitmen dengan konstitusi dan undang-undang dan menolak kudeta ini yang mengembalikan Mesir ke belakang.

Mursi mengajak seluruh rakyat Mesir untuk bertanggung jawab di depan Allah kemudian di depan rakyat dan sejarah.

Sikap ini sebagai reaksi atas kudeta militer yang dibacakan oleh Menhan Abdul Fattah Sisi. (Alj/islmg/Anas)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization