Topic
Home / Berita / Daerah / Hotel Syariah Bintang Lima Segera Dibangun di Lombok

Hotel Syariah Bintang Lima Segera Dibangun di Lombok

Salah satu hotel di Lombok (inet)
Salah satu hotel di Lombok (inet)

dakwatuna.com – Mataram.  Investor dari Malaysia PT Al Hamra Internasional sedang merancang hotel syariah berbintang lima berkapasitas 196 kamar di Mataram, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Rancangan itu sudah harus selesai setahun ke depan, sesuai nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pada 10 Juni lalu,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda NTB Tri Budiprayitno di Mataram, Ahad (16/6).

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi NTB mempercayakan PT Al Hamra untuk membangun hotel syariah tersebut dengan dukungan dana dari investor sebesar Rp 75,4 miliar. Pemprov NTB menginvestasi dana sebesar Rp 5,4 miliar lebih, dan akan mendapat royalty dari investor sebesar Rp 74,7 miliar lebih dalam kurun waktu 30 tahun.

“Kerja sama itu diharapkan mampu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) NTB sekaligus berdampak langsung pada kemajuan pembangunan daerah,” ujarnya.

Hotel syariah itu akan dibangun di areal seluas 10 hektare dalam kawasan Islamic Center yang letaknya bersebelahan dengan gedung DPRD NTB, sehingga konsep bangunan yang ditawarkan investor harus disetujui pemerintah daerah. Nantinya, Hotel Syariah itu akan menjadi sarana pendukung Islamic Center yang kini juga sedang dalam proses pembangunan.  (nz/ant)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 10.00 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization